Polres Karimun Ungkap Belasan Kasus Kejahatan

Karimun, beritakarimun.com – Jajaran Kepolisian Resort Karimun berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri). Hal tersebut dilakukan selain untuk menegakkan hukum juga untuk memberikan perlindungan, pengayoman, serta pelayanan kepada masyarakat.

Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto melalui kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Karimun AKP Herie Pramono mengatakan menegakkan hukum yang profesional dan berkeadilan serta pemantapan Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) adalah sesuai program Kapolri Idham Aziz.

“Terhitung sejak Kapolres Karimun berdinas sebagai pemimpin di Polres Karimun dan sesuai implementasi program prioritas Kapolri yaitu pemantapan Harkamtibmas penegakan hukum yang profesional dan keadilan, sebanyak 11 kasus yang kita ungkap,” ujar Herie Pramono.

Baca Juga: TNI-Polri Jamin Keamanan Untuk Pelaku Usaha yang Akan Berinvestasi di Karimun.

Herie mengatakan, 11 kasus yang terungkap yakni tindak pidana perdagangan orang sebanyak 1 kasus, pencurian dengan pemberatan sebanyak 2 kasus, perjudian sebanyak 1 kasus, curanmor sebanyak 1 kasus, KDRT sebanyak 2 kasus, pencabulan sebanyak 1 kasus, pelaksanaan koordinasi pengawasan penyidik dengan PPNS Disnaker Provinsi Kepri dengan BPJS, UU telekomunikasi serta penipuan penggelapan.

“Penyampaian bapak Kapolres jangan macam-macam bagi yang mau bikin Karimun kacau dan tidak kondusif, kami dari pihak kepolisian akan selalu gencar melakukan pengamanan demi kenyamanan masyarakat Kabupaten Karimun,” tutupnya.

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva