Pemerintah Daerah Tanggapi Serius Soal Kasus Demam

Karimun, beritakarimun.com – Pemerintah Daerah menanggapi serius terkait persoalan Demam Berdarah Degue (DBD) yang terjadi di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

Penyakit yang berasal dari nyamuk itu, Jumat (22/11/2019) pagi, telah menyerang seorang balita asal Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, hingga meninggal dunia.

Mendengar kabar tersebut, Bupati Karimun Dr Aunur Rafiq langsung memerintahkan jajarannya untuk menanganinya dan melakukan pencegahan agar tidak ada lagi korban DBD.

“Sudah kita fogging hari itu juga, sudah saya perintahkan kepada Kadis Kesehatan untuk menangani ini, saya sudah minta tim untuk turun ke rumah korban yang ada di Sememal, semoga tidak ada lagi korban DBD lainnya,” ungkap Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Baca Juga: Balita di Kelurahan Pasir Panjang Meninggal Akibat DBD.

Bupati Karimun juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Sememal untuk dapat memeriksa kesehatan dan perdayakan puskesmas yang baru di kecamatan Meral Barat.

Bupati Karimun Dr Aunur Rafiq (nichita/berita karimun)

“Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Sememal untuk memeriksakan kesehatan, kalau ada yang demam segeralah diperiksa, jangan sampai ada lagi korban, perdayakanlah Puskesmas kita yang baru di Kecamatan Meral Barat. Kami akan mencari solusi setelah melakukan pengecekkan,” ujar Bupati Karimun, saat ditemui di Masjid Agung, Jum’at (22/11/2019).

Sementara itu, Rosita warga Sememal yang merupakan orang tua Gibran korban DBD yang meninggal dunia mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah atas tanggapan kemalangan yang menimpa anaknya.

” Meski dengan melakukan fogging sekalipun tidak bisa membuat anak saya kembali, namun saya sangat berterimakasih kepada Bapak Bupati karena sudah gerak cepat melakukan fogging di daerah rumah saya. Saya berharap semoga tidak ada lagi korban jiwa akibat DBD yang sangat berbahaya ini,” tutup Rosita

Menurut pantauan di lapangan, fogging yang dilakukan oleh pemerintah daerah hari itu tidak hanya di wilayah rumah korban yang ada di Sememal, namun juga di daerah lainnya salah satunya di kawasan Teluk Uma Kecamatan Tebing.

 

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva