Sanggar Pelangi Budaya Studio Tampil Memukau, Bupati dan Wakil Bupati Inhil Kagum

Karimun, beritakarimun.com – Penampilan Sanggar Pelangi Budaya Studio (PBS) Kabupaten karimun, Kepulauan Riau (Kepri) di Panggung Utama Lapangan Gajah Mada, memukau ribuan mata masyarakat Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Sabtu (16/11/2019) malam.

Tidak hanya masyarakat yang mengagumi penampilan kreasi tarian sanggar Pelangi Budaya Studio. Bupati Indragiri Hilir, Drs. M Wardan dan Wakil Bupati Inhil Syamsuddin Uti, yang hadir di acara Gelar Seni Serumpun Festival Bumi Sri Gemilang XVIII tahun 2019 itu juga sangat kagum atas penampilan sanggar yang berasal dari Bumi Berazam Kabupaten Karimun tersebut.

Coreografer Pelangi Budaya Studio, Ahadian Zulseptriadi, S.Sn bersama Bupati Indragiri Hilir, Drs. M Wardan dan Wakil Bupati Inhil Syamsuddin Uti  (berita karimun)

 

Sanggar Pelangi Budaya Studio dalam kesempatan tersebut memamerkan tarian ‘Riak Beriring’ yang dibawakan oleh 8 penari.

Tarian Riak Beriring tercatat pernah menjadi juara di ajang Tari Zapin Kreasi Nusantara I Tahun 2018 yang digelar di Anjungan DKI Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Baca Juga: Malam Ini Sanggar Pelangi Budaya Tampil di Panggung Utama Lapangan Gajah Mada, Tembilahan

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, Olahraga dan Kebudayaan (Kadisparporabud) Kabupaten Inhil, Junaidy Ismail, mengatakan ada 11 sanggar yang memeriahkan agenda Gelar Seni Serumpun Festival Bumi Sri Gemilang XVIII tahun 2019 tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, Olahraga dan Kebudayaan (Kadisparporabud) Kabupaten Inhil, Junaidy Ismail (berita karimun)

 

“11 Sanggar baik dari Singapura, Malaysia dan kemudian dari Indra Hillir sendiri, dari Sumatera Barat, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jambi, Nanggroe Aceh Darussalam dan tentunya yang sangat membanggakan hadir sanggar Pelangi Budaya Studio dari Tanjung Balai Karimun,” ujar Junaidy.

Junaidy menyebutkan kegiatan yang digelar setiap tahunnya itu bertujuan untuk bersama membangun budaya seni tari serta melestarikan nilai budaya serumpun.

Coreografer Pelangi Budaya Studio, Ahadian Zulseptriadi, S.Sn memberikan plakat,booklet dan leaflet kepada Bupati Indragiri Hilir, Drs. M Wardan sebagai promosi Kabupaten Karimun (berita karimun)

 

“Kegiatan ini dalam rangka kami, untuk bersama-sama kita membangun kebudayaan khususnya seni tari sehingga kita dapat melestarikan nilai-nilai budaya serumpun khususnya tanah di Semenanjung Melayu,”ucap Junaidy

 

 

 

Editor: Codet Carladiva