12 Anggota DPRD Karimun Tak Hadir, Rapat Paripurna Dibatalkan

Karimun, beritakarimun.com – 12 Anggota DPRD Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) tidak hadir dalam rapat paripurna yang membahas soal Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2020. Akibatnya rapat paripurna tersebut dibatalkan, Senin (18/11/2019).

Ketua DPRD Kabupaten Karimun, Muhammad Yusuf Sirat mengatakan, pihaknya telah meminta sekretariat DPRD untuk mencari tau apa alasan ke 12 orang anggota DPRD Kabupaten Karimun tidak hadir untuk mengikuti rapat paripurna tersebut.

“Saya juga belum tau persis apa alasan yang lain tidak hadir dalam rapat tersebut, saya sudah meminta bagian Sekretariat DPRD untuk menghubungi. Katanya ada yang sakit dan ada yang sedang dalam perjalanan,” ujar Yusuf Sirat.

Saat disinggung adanya kesengajaan ketidak hadiran 12 anggota DPRD tersebut, Yusuf Sirat enggan berpikir negatif.

Baca Juga: Rapat Paripurna di DPRD, Bupati Sampaikan Ranperda PDAM Tirta Karimun

“Ditingkat badan anggaran tak ada masalah, dah selesai semua dah kita ketok. Masalah teknis juga sudah selesai semua. Yang tidak hadir hari ini memang sebagian besar masuk banggar, nanti akan kita lakukan evaluasi kembali lah, kita positif thinking saja,” sebut Yusuf Sirat.

Menurut Yusuf Sirat jika ada persoalan itu hal yang biasa dalam dunia politik.

“Dinamika anggaran memang seperti itu, tak usah terlalu digadang-gadangkan, tak apa, ini kan proses politik, didalam politik anggaran dan pembahasan kita harus memandangnya secara positif, mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama ini akan mencair, kita usahakan minimal 3 hari sudah kita paripurna kan kembali,” ujar Yusuf Sirat.

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva