Kejaksaan Karimun Serius Tangani Kejahatan Narkotika

Karimun, beritakarimun.com – Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Karimun menyatakan serius dalam memberantas peredaran narkoba di kota Bumi Berazam Kabupaten Karimun.

Hal tersebut dinyatakan Kepala Kejaksaan Negeri Karimun, Taufan Zakaria, dalam release yang diterima beritakarimun.com, Senin (11/11/2019).

Keseriusan jajarannya dalam memberantas peredaran narkoba melalui komitmen yang sungguh-sungguh sesuai fakta integritas yang ditanda-tangani bersama untuk mengawal setiap proses penegakan hukum perkara apapun melalui system penegakan hukum yang profesional, proporsional dan kompeten dengan mempertimbangkan kearifan lokal agar tujuan hukum untuk mencapai keadilan, kepastian dan kemanfaatan bagi masyarakat,” kata Taufan Zakaria.

Taufan menyebutkan keseriusan pihak Kejaksaan Karimun dalam penanganan perkara narkoba sudah terbukti.

“Bukti keseriusan Kejari Karimun selama ini berdasarkan data penanganan perkara narkoba, saat ini terdapat 5 terpidana perkara dengan pidana mati yang saat ini tunggu upaya hukum PK di MA-RI dan pengajuan grasi, masing-masing atas nama Tan Joni alias Aseng, Hendro Agus Prasetyo alias Aris bin Bambang Sugianto, Raja Syahrial Raja Muhazak alias Herman alias Wak ancap, Raja Padli bin Raja Sarkan alis Del dan Ayaam,” jelas Taufan.

Dalam releasenya, Taufan juga Menyinggung dan membantah terkait kabar yang tersebar adanya dugaan jaksa yang meminta sesuatu kepada terdakwa narkoba.

“Berdasarkan hasil penelusuran kebenaran informasi dugaan jaksa meminta sesuatu adalah tidak benar,” tutupnya.

Editor: Codet Carladiva