Salut! Polisi Berpangkat Bripka di Karimun Memberikan 1 Unit Mobil Ambulance ke Warga

Karimun, beritakarimun.com – Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Samson Tarigan, Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban (Babinkamtibmas) Kelurahan Darussalam Kecamatan Meral tak henti-henti berinovasi.

Polisi yang pernah mendapatkan pin emas dari Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) itu, kini kembalikan membanggakan pimpinan dan nama besar Kepolisian Resort Karimun.

Rabu 6 November 2019, Bripka Samson memberikan sumbangan satu unit mobil ambulance untuk masyarakat Kelurahan Darussalam, Kabupaten Karimun.

“Kami mewakili masyarakat Darusallam sangat mengapresiasi yang sebesar-besarnya, kami sangat berterimakasih. Semoga di Kabupaten Karimun kita dapat pak Samson Pak Samson lainnya,” ungkap Muhammad Yusuf Sirat yang merupakan Ketua DPRD Kabupaten Karimun.

Melihat anak buahnya melakukan hal tersebut, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto mengaku bangga dengan dedikasi yang diberikan oleh Bripka Samson.

“Mendapat penghargaan sebentuk pin emas itu tidak mudah, itu PIN tertinggi dari Polri. Bahkan saya sampai pensiun pun belum tentu bisa dapat. Tapi dengan ide ide gila Bripka Samson ia berhasil mendapatkannya,” ungkap AKBP Yos Guntur.

Orang nomor satu di Polres Karimun tersebut juga memuji cara kerja Bripka Samson.

“Tipe Bripka Samson ini selalu memiliki inisiatif yang cepat, modelnya gak suka nyuruh orang, dia langsung tangani suatu hal yang menurutnya perlu, saya sangat salut. Dia memang Jump Of The Box. Tidak banyak teori dan berkata-kata. Semoga sifatnya bisa ditiru dan dicontohi oleh anggota Polri yang lain,” jelas Kapolres

Penyerahan mobil Ambulance tersebut diserahkan langsung oleh Bripka Samson Tarigan Kepada Lurah Darussalam, Azlina yang disaksikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Karimun M.Yusuf Sirat, Anggota DPRD Raja Rafiza dari fraksi Partai Golkar, Anggota DPRD Balia dari Fraksi Partai PAN, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karimun Syahruddin, Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, Kasat Binmas Polres Karimun AKP Eriman, Kapolsek Meral AKP Doddy Santosa Putra serta RT,RW dan masyarakat setempat di halaman Kantor Lurah Darussalam.

Baca Juga: Inilah Sosok Samson Sang Polisi Yang Dicintai Anak-anak Karimun

Terkenalnya Bripka Samson ditengah-tengah masyarakat, berawal beredarnya foto-foto inisiatif memberikan makanan kepada seorang Tunawisma alias yang tidak memiliki tempat tinggal tetap pada pertengahan November 2017.

Baca Juga: Salut! Polisi Ini Rajin Memberikan Makanan Kepada Tunawisma

Usai beredarnya foto-foto tersebut, Bripka samson pun menjadi perbincangan hangat para netizen Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto dan Bripka Samson Tarigan (Nichita/berita karimun)

Namun tidak hanya berhenti disitu, pria yang hoby bemain musik dan membaca juga melakukan inisiatif membuka perpustakaan keliling dengan menggunakan biaya pribadi yang dibukanya untuk anak-anak sekolah serta anak-anak kurang mampu di wilayah kerjanya pada saat diluar jam dinas.

Baca Juga: Polisi Karimun Tingkatkan Budaya Baca Buku Untuk Anak Jaman Now

Selain perpustaan keliling ia juga melakukan pembagian celengan kepada anak-anak dikawasan Kecamatan Meral dengan cuma-cuma.

Reporter : Nichita Bella
Editor : Codet Carladiva