Anak-anak Pulau Setunak Senang Didatangi Satpolairud Polres Karimun

Karimun, beritakarimun.com – Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Karimun, Polda Kepri, menggelar Pemolisian Masyarakat (Polmas) di tengah-tengah masyarakat pesisir pulau Setunak Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Sabtu (5/10/2019) sore.

Kegiatan dalam rangka Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat) bertujuan untuk memberikan inovasi pintar terhadap anak pesisir.

Kasatpolairud Iptu Sahata Sitorus mengatakan kegiatan yang dilakukan hingga sore hari, pukul 17:00 WIB itu, ada sejumlah agenda yang dilakukan kepada anak-anak pesisir.

Iptu Sahata Sitorus dan anggota Satpolairud Polres Karimun bersama anak-anak pulau setunak
(berita karimun)

“Kegiatan selesai pukul 17.00 Wib, kegiatannya dimulai dari Mengajak bermain anak-anak pesisir, Pengenalan para pahlawan rangkaian hari Pahlawan 10 Nopember 2019, pengenalan dan pemberian Poto Presiden dan wakil Presiden, memberi bantuan alat-alat tulis serta buku tulis dan memberi himbauan tentang keselamatan dalam berlayar,” kata Sahata.

Tidak hanya itu, Sahata beserta jajarannya juga mensosialisasikan bahaya radikalisme, isis serta himbauan kepada masyarakat pesisir agar bijak dalam mengunakan Media Sosial (Medsos).

“Kami mensosialisasikan kepada masysarakat pesisir agar jangan terpengaruh paham Radikalisme dan Isis, dan juga memberikan himbauan agar bijak dalam mengunakan Media Sosial jangan terpropokasi dengan Berita Hoaks,” jelas Sahata.

Dipenghujung kegiatan, pihak Satpolairud Polres Karimun selain menerangkan tentang tapal batas Negara Indonesia dengan negara tetangga Malaysia dan Singapura serta mengajak manjaga NKRI harga mati juga memberikan bantuan kepada masyarakat pesisir berupa Life Jacket.

Satpolairud Polres Karimun di pulau setunak
(berita karimun)

Masyarakat setempat berterima kasih atas kehadiran dan kepedulian pihak Satpolairud Polres Karimun terhadap anak-anak dan warga pesisir pulau Setunak.

Editor : Codet Carladiva