Soal Kematian Khairunisa, Perempuan Bangsa Temui Kasatreskrim Polres Karimun

Karimun, beritakarimun.com – Kematian Khairunisa, remaja berusia 16 tahun masih sangat misteri. Kematiannya masih menjadi teka-teki di lingkungan keluarga dan masyarakat Kabupaten Karimun.

Khairunisa sebelumnya sempat dinyatakan hilang sejak 6 Juni 2019. Namun saat ditemukan sudah menjadi tulang menulang disemak yang tak jauh dari lokasi Ecotel Hotel, pada Jumat 25 Oktober 2019.

Kasus kematian Khairunisa menjadi catatan dan sorotan masyarakat Kabupaten Karimun.

Salah satunya dari Perwakilan Perempuan Bangsa yang tak lain badan otonom Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Perwakilan Perempuan Bangsa, senin (4/10/2019) pagi, menemui Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasatreskrim) Polres Karimun, AKP Herie Pramono di Mapolres Karimun.

“Kami merasa terpanggil, untuk mengetahui sejauh mana proses kasus khairunisa ini, kami memberikan dukungan moril kepada pihak keluarga korban dan pihak kepolisian lebih bersemangat lagi dalam menyelidiki kasus khairunisa ini,” kata Helma Sari selaku Sekretaris Perempuan Bangsa, kepada beritakarimun, Senin 4/10/2019) malam.

Helma Sari mengatakan pihaknya sangat ingin mengetahui atas penyebab kematian Khairunisa yang hingga kini masih sangat misterius.

Baca Juga: Identitas Tulang dan Tengkorak Yang Ditemukan di Semak Lubuk Semut Terungkap

“Kami dan pihak keluarga ingin mengetahui juga atas kematiannya ini kenapa, apakah dibunuh, kalau memang dibunuh kami memang betul-betul memberikan tegas kepada pihak kepolisian harus diusut tuntas, siapa pelakunya. Kalau seandainya memang ini ada bunuh diri dengan ditemukan bayclin berbagai macam asumsi yang ada mengatakan ini bunuh diri, itu kenapa motifnya kenapa, itu salah satu pertanyaan kami kepada pihak kepolisian,” terang Helma.

Baca Juga: Tengkorak dan Kerangka Manusia Yang Ditemukan di Semak Lubuk Semut Diduga Korban Pembunuhan

Helma Khawatir dan sedih jika kasus ini tidak ditangani dengan keseriusan.

“Sangat miris rasanya, jika kasus ini tidak ditangani dengan serius kami sangat sedih dan khawatir,” ungkapnya.

Kedatangan Helma bersama para pengurus Perempuan Bangsa lainnya, pukul 10:00WIB disambut baik Kasatreskrim Polres Karimun AKP Herie Pramono.

“Alhamdullilah kami sangat disambut baik oleh pak kasat Reskrim Polres Karimun, pak kasat sangat welcome,” jelas Helma.

Tidak hanya menemui pihak kepolisian, perwakilan Perempuan Bangsa juga berencana dalam waktu dekat akan menemui pihak keluarga untuk memberikan dukungan langsung.

“Beberapa hari ini kami juga akan melakukan audensi lagi kepada pihak keluarga memberikan support langsung kepada pihak keluarga Khairunisa,” tutup Helma.

Editor : Codet Carladiva