Bupati Karimun Himbau Masyarakat Untuk Jaga Kebersihan dan Buang Sampah Pada Tempatnya

Karimun, beritakarimun.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq blusukan menata Pelabuhan Domestik yang merupakan pintu masuk bumi berazam Kabupaten Karimun, Senin (4/11/2019) pagi.

Menurut pantauan beritakarimun.com, orang nomor satu di Kabupaten Karimun itu langsung turun tangan dalam menata Pelabuhan Domestik yang merupakan pintu masuk Kabupaten Karimun.

Satu demi satu sudut ia telusuri sehingga tercatat dan langsung dibenahi agar tampak bersih dan rapi. Langkahnya yang laju namun terarah. Blusukan tersebut diikuti oleh plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman serta Kepala Pe kerjaan Umum Kabupaten Karimun.

Tak sedikit masyarakat yang menyapa dan senang dengan kehadiran beliau, terlebih seorang pedagang kedai kopi yang sangat senang karna mendengar Bupati Karimun hendak menata dan memperbaharui kios di tepi laut yang sudah terlihat kumuh.

“Alhamdulillah, kami sangat senang, terimakasih pak Bupati udah mau merenovasi tempat ini, sehingga kami bisa nyaman berjualan,” Ungkap salah satu pedagang kedai kopi bernama Artinayanti.

Tidak hanya itu, Bupati Rafiq juga menelusuri WC umum dan langsung mengecek kebersihan serta kelancaran air yang ada di Pelabuhan Domestik.

“Kita sudah cek WC nya bersih, airnya juga tidak mati, saya sudah coba sendiri, petugasnya juga ada, namun masih ada yang kurang, untuk penghijauan ada banyak pohon-pohon yang mati, saya minta kepada KSOP, Pelindo dan Badan Pertamanan untuk dalam beberapa hari ini memperbaiki pot-pot yang mati,” Ungkap Bupati Karimun Aunur Rafiq kepada beritakarimun.com

Rafiq juga telah langsung membicarakan tentang kios yang hampir roboh kepada Ketua DPRD Kabupaten Karimun agar bisa dimasukkan ke dalam anggaran tahun 2020.

“Di dalam pelabuhan laut ada tempat berjualan kios-kios yang sudah hampir roboh, kita juga sudah kasi tau kepada ketua dewan untuk program renovasi yang saya masukkan di 2020. Kita juga menata kios yang berjualan memakan badan jalan,” Ujar Rafiq

Kebersihan selain untuk kenyamanan juga sebagai salah satu kesiapan untuk menghadapi penilaian adipura yang rencananya akan dinilai pada November bulan ini.

“Penataan di pelabuhan juga merupakan salah satu program peningkatan kebersihan dalam rangka adipura, yang mungkin akan dilakukan penilaiannya pada pertengahan bulan ini akan turun ketempat kita. Kita belum dapat surat resmi tapi diperkirakan bulan November ini,” Pungkas Rafiq.

Rafiq mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun agar tetap meningkatkan dan menjaga kebersihan.

“Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun agar tidak membuang sampah sembarangan,” tutup Rafiq.

Reporter : Nichita Bella
Editor : Codet Carladiva