Bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Warga Kelurahan Tebing Semangat Gotong Royong

Karimun, beritakarimun.com – Dalam rangka menciptakan kebersamaan dalam bermasyarakat, pihak kelurahan Tebing yang bekerjasama dengan Tim penggerak PKK kelurahan Tebing melakukan gerakan Gotong Royong (Goro) bersama setiap hari Minggu pagi diseputaran Kelurahan Tebing, Kabupaten Karimun.

Kegiatan Goro yang melibatkan masyarakat setempat juga melibatkan pihak Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kecamatan Tebing.

Agenda Goro yang rutin dilakukan di seputaran Kelurahan tebing ini dimulai pukul 07:30 WIB hingga siang hari.

Kali ini, gerakan Goro Minggu pagi, berlokasi di kawasan Dasa wisma sukun kelurahan Tebing Kecamatan Tebing kabpaten Karimun.

“Ini kegiatan rutin gotong royong pihak Kelurahan Tebing bersama ibu PKK Kelurahan Tebing setiap hari Minggu pagi, kegiatan biasa dari jam 7:30 pagi sampai jam 10:00 WIB.” ujar Syafri salah satu staff kantor Kelurahan Tebing, kepada beritakarimun.com, Minggu (3/10/2019).

Syafri juga mengatakan kegiatan ini bertujuan selain untuk menciptakan kebersamaan dalam bermasyarakat juga bertujuan untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Karimun dalam menjaga kebersihan kota Bumi Berazam.

Warga kelurahan Tebing bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas usai Gotong Royong (berita karimun)

Dalam kegiatan tersebut, terlihat Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) kecamatan tebing turut membantu masyarakat dalam gotong royong tersebut.

Kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas ditengah-tengah masyarakat, diapresiasi oleh ibu ketua Rukun Tetangga (RT) Harlina dan warga setempat.

“Orang tu (babinsa dan Bhabinkamtibmas) tiap goro hadir terus memang luar biasa babinsa dan babinkabtibmas kami neh apapun acara di kecamatan tebing pasti datang dan membantu warga kecamatan tebing,” kata Harlina selaku ibu RT OO2 RW 002 Kecamatan Tebing.

Editor: Codet Carladiva