Ketua KNPI Karimun Daftar Calon Wakil Bupati di Golkar

Karimun, beritakarimun.com – Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karimun Samsul, S.Sos.i, Senin 28 Oktober 2019, mendatangi sekretariat DPD II Partai Golkar Kabupaten Karimun di Jalan Raja Oesman, Kecamatan Tebing untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil Bupati Karimun periode 2020-2024.

Samsul bersama para pengurus KNPI Kabupaten Karimun datang ke sekretariat partai Golkar pukul 10:30 WIB.

“Kehadiran kami disini di sekretariat DPD Partai Golkar untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai calon wakil Bupati Karimun periode 2020-2024,” kata Samsul.

Kehadirannya disambut para pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun. Samsul menyebutkan pengambilan formulir pendaftaran calon wakil Bupati Karimun sebagai bentuk mewakili kepentingan anak muda milenial.

“Kita ikut andil partisipasi dan berperan sebagai calon wakil bupati dan pendaftaraan calon ini mewakili kepentingan milenial,” ujarnya.

Baca Juga: Aunur Rafiq Daftar Bakal Calon Bupati Karimun di Partai Golkar

Disinggung soal kesiapannya untuk menghadapi pemilihan kepala daerah di Kabupaten Karimun, Anggota DPRD dua periode itu mengatakan sudah menyiapkan langkah-langkah strategi.

“Kita siap lahir batin untuk bertarung dan maju sebagai calon wakil Bupati Karimun dari kalangan milenial, formulir kita ambil, kita isi kita lengkapi nanti kita kembalikan”

Sebelumnya, Bupati Karimun Dr Aunur Rafiq didampingi ketua DPRD Kabupaten Karimun M Yusuf Sirat mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Karimun periode 2020-2024 dari partai Golkar.

“Alhamdullilah hari ini pak Rafiq sudah mendaftar di partai Golkar, tadi mendaftar pukul 09:15 WIB,” ujar Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Karimun, Raja Rafiza.

Pendaftaraan penjaringan Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun periode 2020-2024 terbuka untuk internal partai dan kalangan eksternal.

“Kami menunggu sampai tanggal 02 November 2019 pukul 17:00 WIB. Pendaftaran ini intruksi dari DPP Partai Golkar kemudian diteruskan ke DPD Provinsi, DPD Provinsi menyurati kita (DPD Kabupaten) untuk membuka pendaftaran, kepada masyarakat yang hendak mendaftar silakan ke DPD Partai Golkar Karimun , baik dari internal partai maupun dari eksternal,”jelas Rafiza.

Rafiza juga mengatakan untuk penjaringan pendaftaran tidak dipungut biaya (Gratis), hanya saja bakal calon wajib mengisi formulir persyaratan yang ditetapkan partai Golkar.

“Pendaftaraan tidak dipungut biaya, bakal calon wajib mengisi formulir pendaftaran, kemudian dari formulir pendaftaraan itu akan kami serahkan ke DPD provinsi dan nantinya dari DPD Provinsi akan menyampaikan ke DPP Partai Golkar,” kata Rafiza.

Pendaftaran penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Karimun periode 2020-2024 dilaksanakan di sekretariat DPD II Partai Golkar Kabupaten Karimun.

“Jadwal pendaftaraan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2020-2024 dibuka sejak tanggal 25 Oktober 2019 sampai tanggal 02 November 2019 nanti, untuk waktu pendaftaraan dimulai pukul 09:00 WIB sampai pukul 14:00 WIB, khusus untuk tanggal 02 November 2019 pendaftaran dimulai pukul 09:00 WIB sampai pukul 17:00 WIB,” tutup Rafiza.

Editor : Codet Carladiva