Keluarga Minta Polisi Usut Tuntas Kematian Khairunnisa

Karimun, beritakarimun.com – Ditemukannya tengkorak dan tulang almarhumah Khairunnisa (15th) disemak kawasan Lubuk Semut yang tak jauh dari lokasi Ecotel Hotel, Tanjung Balai karimun, Kepulauan Riau (Kepri) membuat kesedihan pihak keluarga.

Siti salah satu pihak keluarga, meminta pihak kepolisian resort Karimun untuk mengusut tuntas kasus kematian ponakannya itu.

Saat ditemui dikediamannya di Teluk Air Kecamatan Karimun, Sabtu (26/10/19) Siang, Siti mengaku sangat tidak terima dengan kejadian yang menimpa keponakannya yang sudah hilang sejak lama dan ditemukan tinggal kerangka.

“Kami sangat tidak terima dengan kemalangan yang menimpa keponakan kami, berjam-jam, berhari-hari, hingga berbulan-bulan kami mencari keponakan kami yang hilang, ternyata ditemukan sudah tinggal tulang,” ungkap Siti kepada beritakarimun.com, Sabtu (26/10/2019)

Siti yang merupakan adik kandung dari ayah Khairunnisa tidak percaya dengan isu yang menyatakan bahwa Khairunnisa diduga bunuh diri karena di lokasi penemuan kerangka Khairunnisa terdapat botol Bayclin kecil.

“Mustahil kalau dia bunuh diri, karna sebelum meninggalkan rumah, Khairunnisa dalam keadaan baik-baik saja, dia tidak pernah ada masalah sama keluarga atau orang terdekatnya. Kalau minum Bayclin bisa mati, pasti saya dulu sudah mati, karena dulu saya pernah mencoba minum 2 botol besar Bayclin saat saya pernah prustasi, namun tanpa di bawa ke rumah sakit saya tetap baik-baik saja. Jadi mustahil kalau cuma minum 1 botol kecil Bayclin dapat langsung menyebabkan kematian,”jelas Siti.

Siti mengaku ia bersama keluarganya sangat penasaran dengan penyebab kematian keponakannya, hal tersebut sangat misterius karna barang bukti yang ditemukan menurutnya terdapat kejanggalan.

Baca Juga: Identitas Tulang dan Tengkorak Yang Ditemukan di Semak Lubuk Semut Terungkap.

“Menurut kami ada yang janggal, di lokasi penemuan tersebut, terdapat barang-barang yang menandakan bahwa itu semua milik Khairunnisa, bahkan baju, jilbab hinggal celana yang dikenakan pun masih utuh, namun hanya pakaian dalam saja yang tidak ada. Kami hanya menemukan tali bra nya saja, sedangkan bra dan celana dalamnya sudah tidak ada. Sebenarnya apa maksud dari semua ini,” Ujar Siti.

Dengan kejanggalan yang terjadi, keluarga dari Khairunnisa meminta kepada pihak Kepolisian untuk dapat mengusut tuntas kejadian tersebut.

Baca Juga: Tengkorak dan Kerangka Manusia Yang Ditemukan di Semak Lubuk Semut Diduga Korban Pembunuhan

“Kami hanya lah orang susah yang hanya bisa berharap dengan suatu keadilan. Kami berharap pihak Kepolisian dapat mengusut tuntas penyebab kematian keponakan kami dengan seadil-adilnya. Kami sangat kesulitan dengan biaya auotopsi dalam satu minggu yang katanya mencapai 10 juta, kami mana mampu untuk itu. Kami berharap pihak yang berwenang berhasil mengungkap semuanya dengan adil,” Kata Siti dengan anda lirih.

Khairunnisa dimakamkan pihak keluarga (Azis/berita karimun)

Siti mengatakan bahwa Ibu korban sudah tidak sanggup membiarkan kerangka milik Khairunnisa dibiarkan terus, sehingga mengambil keputusan untuk segera dimakamkan.

” Kita sudah makamkan semalam sore, ibunya sudah tidak sanggup karena sering didatangi dalam mimpi oleh Khairunnisa. Dalam mimpi tersebut kata Ibunya, Khairunnisa mengatakan bahwa ia sudah pergi jauh dan tidak akan kembali, dia juga meminta untuk dikuburkan secara layak. Namun suatu saat jika diperlukan untuk dilakukan pemeriksaan, kami siap untuk digali kembali kuburannya demi mengetahui penyebab kematiannya,” tutup Siti

Reporter : Nichita Bella
Editor : Codet Carladiva