Identitas Tulang dan Tengkorak Yang Ditemukan di Semak Lubuk Semut Terungkap

Karimun, beritakarimun.com – Identitas kerangka manusia yang ditemukan di semak-semak yang lokasinya tak jauh dari Ecotel Hotel, Jumat (25/10/2019) pagi akhirnya terkuak, hal tersebut diketahui dari barang temuan yang berada disekeliling kerangka tersebut.

Kapolsek Balai Polres Karimun, AKP Budi Hartono membenarkan bahwa kerangka manusia yang ditemukan tersebut ialah Khairunnisa yang pernah dilaporkan hilang sejak 6 Mei 2019 lalu.

“Kalau dilihat dari barang-barangnya iya itu khairunnisa, dan kemudian dokter yang meriksa juga bilang kalau itu tulang pinggulnya wanita, namun dilokasi kita tidak menemukan kartu identitas nya, ” Ungkap AKP Budi

AKP Budi mengatakan, ada beberapa barang yang saat ini pihaknya amankan. Barang-barang tersebut berada di sekitar kerangka manusia yang diduga milik Khairunnisa.

“Di lokasi kita temukan tulang tengkorak kepala dan tulang-tulang lainnya, rambut, celana panjang warna abu-abu merk Marlin, baju lengan panjang motif bunga, jilbab warna hitam, sendal merk Eiger, tas sandang warna abu-abu merk M, 1 (satu) botol minyak wangi, 1 (satu) botol plastik bayclin, 1 (satu) buah ikat rambut warna hitam serta uang sebesar Rp. 280.000 dengan rincian uang 100 ribu 1 lembar, uang 50 ribu 3 lembar, uang 10 ribu 1 lembar dan 20 ribu 1 lembar,” Jelas AKP Budi.

Budi mentakan, pihaknya belum mengetahui apakah kerangka manusia itu meninggal karena dibunuh atau bunuh diri.

” Kita belum bisa memastikan apakah kerangka tersebut meninggal akibat dibunuh atau bunuh diri, sebab dilokasi kita menemukan satu botol kemasan Bayclin, dan di baju serta celana atau jilbab korban tidak kita temukan percikan darah yang dapat menguatkan penyebab kematian itu,” kata Budi.

Baca Juga: Geger! Tengkorak Manusia Ditemukan di Semak Belukar Lubuk Semut

Sementara itu, Ibu kandung Khairunisa, Siti Rahana dan kakaknya yang datang dengan sendirinya ke RSUD Muhammad Sani saat mendengar kabar temuan tersebut mengatakan bahwa temuan kerangka manusia itu benar adalah khairunnisa. Tangis ibunya Khairunnisa pecah saat mengenali ciri-ciri serta pakaian dan benda-benda milik kerangka manusia itu.

“Ini adalah anakku, Ya Allah ini memang benar anakku” ujar Siti Rahana, sambil terisak-isak di kursi ruang jenazah RSUD didampingi anak perempuannya.

Kanit Reskrim Posek Balai Karimun, Brasta Pratama Putra menambahkan bahwa terungkapnya penemuan ini menurut Brasta berawal dari seorang warga yang sedang mencari kayu di sekitar semak-semak di dekat Ecotel Hotel, Kelurahan Lubuk Semut, Kecamatan Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Kami langsug ke lokasi dan melakukan olah TKP. kerangka akan diserahkan ke keluarga. Tapi barang-barangnya kami amankan dulu,” ujar Brasta.

Menurut informasi yang diterima, kerangka manusia yang diduga Khairunnisa itu sudah dibawa pulang ke kediaman Khairunnisa di Teluk Air Kecamatan Karimun untuk di makamkan.

 

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva