Waspada Penipuan ‘Online Shop’ di Facebook, 1 Orang Warga Guntung Punak Jadi Korban

Karimun, beritakarimun.com – Kasus penipuan online kembali dialami warga Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau (Kepri). Kali ini penipuan dialami salah satu warga Guntung Punak, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun.

Merasa menjadi korban penipuan di sosial media Facebook, korban W yang tak ingin disebut namanya melaporkan kasus tersebut ke Polres Karimun, 23 Oktober 2019.

Dihadapan Polisi, Korban mengaku telah mentransfer uang sebesar Rp 1,160.000 untuk pembelian baju gamis di akun facebook atas nama ‘Naditan hijabstore’. Usai mentransfer uang, korban meminta resi kepada penjual pakaian namun tak kunjung didapat atau dikirim oleh pelaku.

“Untuk membeli baju gamis, saya minta resi tak dikirim-kirim, Saye transfer tanggal 21 oktober 2019 sebesar 1.160.000,” ungkap W dihadapan polisi.

Terasa mencurigakan, korban membuka kembali akun facebook Naditan hijabstore, ternyata ada dua akun dengan nama yang sama. Salah satu akun tersebut menulis di statusnya jika akun bernama Naditan hijabstore telah digandakan namanya dan menginformasikan untuk para pelanggannya untuk berhati-hati telah terjadi penipuan.

“Malam tadi saya tengok (Lihat) di facebook Naditan hijabstore yang asli saya lihat distatusnya menulis hati-hati penipuan terhadap akun facebook kita yang dipalsukan, nomor rekening kita a/n Anita Rohmawati yang palsu namanya Arnita aja,” terang korban W.

Waspada Penipuan 'Online Shop' di Facebook, 1 Orang Warga Guntung Punak Jadi Korban_2
Snapshoot facebook

Sementara itu, pihak kepolisian saat ditanya beritakarimun.com menjelaskan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Karimun telah menerima laporan korban dengan baik.

“Tadi sempat kita telepon, kita check nomor hape pelaku masih aktif, keberadaannya di sulawesi Kabupaten Bulu Kumba, Korban melapor ke Polres Karimun untuk meminta surat keterangan, bertujuan untuk meminta di blokir rekening pelaku dibank agar tidak ada korban berikutnya,” kata Aiptu Irwan Hadi saputra, Kanit 1 SPKT Polres Karimun.

 

 

 

Editor: Codet carladiva