Didatangi Komisi II DPRD Karimun, Pedagang Pasar Puan Maimun dan Pasar Bukit Tembak Curhat

Karimun, beritakarimun.com – Para pedagang Pasar Puan Maimun dan Pasar Bukit Tembak, Senin (21/10/2019) pagi, curhat (Curahan Hati) kepada rombongan Komisi II DPRD Kabupaten Karimun yang diketahui sedang melakukan Sidak.

Sidak yang dipimpin langsung oleh ketua Komisi II DPRD Kabupaten Karimun Nyimas Novi Ujiani bersama Aloysius, Tahir, Marjaya, Kang Hap Tjua Alias Herman, Joko dan M. Hadi Siswanto itu menelusuri sudut sudut pasar Puan Maimun. Tidak sedikit pedagang mengeluhkan atau mengadu kepada wakil rakyatnya terhadap permasalahan-permasalahan yang ada.

“Kami sebagai pedagang menolak dengan keras adanya pasar sore yang letaknya di luar gedung Pasar Puan Maimun, kami meminta agar pasar sore itu diadakan didalam gedung sama seperti pasar pagi, jadi tak bentrok, kalau begini bagaimana nasib kami yang jualan di atas, mereka yang jualan di luar jam 12 siang sudah ada yang berjualan, pastinya para pembeli lebih memilih pasar yang diluar karena mudah di jangkau, ” Ungkap Hamdan kepada Komisi II DPRD Kabupaten Karimun.

Tidak hanya itu saja, pedagang pakaian Pasar Puan Maimun di lantai dua Blok A juga mengadu sepinya pelanggan yang naik ke lantai dua, mereka meminta pihak berwenang untuk memberikan kebijakan yang seadil-adilnya sehingga sama-sama bisa mencari nafkah.

“Yang menjual pakaian hanya saya sendiri di lantai 2, yang lain udah tutup karena sepi, awalnya ada sekitar 15 lapak di sini, saking sepinya kita tak dapat penghasilan sama sekali, kami berharap wakil rakyat dapat mencarikan solusi untuk kami, Perusda juga kita harapkan bersikap adil, Kalau memang bisa kami diletakkan di lantai bawah saja, di bawah tak ada yang kosong memang, tapi yang jualan dua cabang banyak, semoga kami bisa dapat keadilan, ” Ungkap Febri saat dikunjungi Komisi II saat itu.

Usai melakukan sidak ke Pasar Puan Maimun, para wakil rakyat yang baru dua bulan di lantik itu langsung bergerak menuju Pasar Bukit Tembak yang ada di Kecamatan Meral Kabupaten Karimun.

“Terimakasih ibu dan bapak wakil rakyat sudah datang melihat kami di sini, dengan siapa lagi kami mengadu kalau bukan dengan wakil rakyat kami. Kami minta pedagang yang ada di bawah yang membuka lapak itu ditertibkan, bagaimana nasib kami yang ada di atas, apa lagi mereka dagangannya murah-murah,” Ungkap Lina yang merupakan pedagang cabai di pasar Bukit Tembak.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Karimun Nyimas Novi Ujiani mengatakan bahwa pihaknya akan mencari jalan keluar terkait apa yang disampaikan oleh keluh kesah para pedagang.

“Banyak sekali permasalahan yang kita temui di lapangan, selanjutnya bagai mana cara kita mengambil jalan tengahnya sehingga para pedagang merasa nyaman apalagi dengan melemah dan melesunya perekonomian sekarang ini, setelah ini kita mengundang para OPD terkait dalam rapat dengar pendapat di Kantor DPRD, Sat Pol PP dan perwakilan pedagang juga akan kita hadirkan,” ujar Nyimas Novi.

Didalam Sidak yang dilakukan oleh Komisi II DPRD Kabupaten Karimun ke pasar Puan Maimun dan Pasar Bukit Tembak, disambut dan didengar baik oleh Kepala Unit Pasar Perusahaan Daerah Kabupaten Karimun, Soleh. Para pedagang tampak merasa tenang karena aspirasi mereka langsung akan dirapatkan oleh Anggota DPRD Kabupaten Karimun.

 

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva