Upacara HUT Kabupaten Karimun ke-20 Berjalan Khidmat

Karimun, beritakarimun.com – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Karimun yang ke-20, Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun menggelar upacara di Puteri Kemuning Coastal Area, Sabtu (12/10/2019).

Upacara yang penuh hikmad tersebut diawali dengan pembacaan sejarah Kabupaten Karimun.

Para undangan yang hadir terlihat mengunakan pakaian khas adat melayu.

Dalam pantauan reporter beritakarimun.com para undangan pria memakai baju kurung dibaluti kain songket dan tanjak, Sementara para undangan wanita mengunakan baju kurung melayu bervariasi.

Pengibaran bendera merah putih terasa hangat saat dipimpin oleh pemimpin upacara yakni Ery Novaljadinata yang menjabat sebagai Camat Kundur.

Inspektur upacara HUT kabupaten Karimun dipimpin Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim.

“Di HUT Kabupaten Karimun yang ke-20 ini semoga kedepan kita mampu mewujudkan masyarakat yang maju, mandiri, makmur dan berbudaya dilandaskan iman dan taqwa Sebagaimana tema HUT kali ini yakni SDM Unggul, Karimun Bersih, Indonesia Maju,” ungkap Anwar Hasyim dalam sambutannya.

Anwar mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak pendiri Kabupaten Karimun serta seluruh elemen masyarakat sehingga Kabupaten Karimun dapat berdiri sedemikian rupa berdasarkan Undang undang nomor 53 tahun 1999.

“Mari kita bermuhasabah, merekontruksi mana hal-hal baik yang perlu dipertahankan Serta mana hal-hal yang harus segera diperbaiki. Mari jadikan inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi, kerja produktif demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik,” tambah Anwar Hasyim.

Upacara hari jadi Kabupaten Karimun itu dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, pembacaan naskah pancasila, pembacaan naskah pembukaan UUD 1945 serta penyerahan penghargaan kepada Kepala Dinas, Kepala Badan dan Kepala Bagian yang ada di lingkungan pemerintah Kabupaten Karimun yang berprestasi.

Sementara itu, dalam HUT kabupaten Karimun ke-20 ini, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan (BKP) SDM Kabupaten Karimun, Sudarmadi mengatakan Kabupaten Karimun sudah mempersiapkan diri menuju 4.0 dan Pada tahun 2020 sudah terkoneksi ke pusat.

“Kita mendapatkan penghargaan sebagai pengelola kepegawaian peringkat terbaik tahun 2018 untuk wilayah Riau Kepri Sumatera regional 12. Terbaik sebagai Pengelolaan mutasi kepegawaian, yang menonjol berkaitan dengan IT seperti pelaporan secara tepat waktu, pensiun sistematis, segala macam yang berkaitan dengan pangkat otomatis, kinerja disiplin, semua udah online. Kita sudah mempersiapkan diri menuju 4.0 . Pada tahun 2020 sudah terkoneksi ke pusat, baik kinerja, disiplin, dan lain sebagainya, ” ungkap Sudarmadi.

Sudarmadi mengatakan, meski keadaan Kabupaten Karimun masih kekurangan, namun pihaknya akan terus berupaya melakukan reformasi birokrasi.

“Mudah-mudahan Kabupaten Karimun semakin maju walaupun dalam keadaan yang serba kekurangan, namun kita tidak akan pernah surut untuk melakukan reformasi birokrasi berkaitan dengan pelayanan dalam rangka menciptakan hut goverment,” kata Sudarmadi.

Dalam upacara tersebut, turut hadir Wakil Ketua I DPRD Karimun, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Karimun, Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Kakanwil DJBC Khusus Kepri, Kapolres Karimun, Dandim 0317, serta OPD Kabupaten Karimun.

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva