Ribuan Siswa dan Guru Meriahkan Pawai Budaya HUT Kabupaten Karimun

Karimun, beritakarimun.com – Ribuan peserta pawai Budaya yang terdiri dari para siswa dan guru Kabupaten Karimun, Kamis (10/10/2019) pagi, memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karimun yang ke-20 di Coastal Area. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi terhadap inisiatif dari Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun yang telah ikut memeriahkan HUT Kabupaten Karimun yang ke-20.

“Kita sangat mengapresiasi terhadap Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, meski keadaan keuangan kita sedang goyang, namun mereka tetap bisa berinisiatif dalam memeriahkan HUT Kabupaten Karimun yang ke-20,” Ungkap Anwar Hasyim

Kegiatan pawai budaya yang digelar ini diketahui sebagai bentuk melestarikan budaya dan merupakan salah satu upaya untuk mendukung pengembangan azam iman dan taqwa di Kabupaten Karimun.

“Pawai budaya ini berkaitan dengan bagaimana kita melestarikan suatu budaya, karena kita mendukung pengembangan azam iman dan taqwa, yang pada azam ke empat ialah peningkatan seni dan budaya, ini kita tanamkan dengan generasi muda untuk mereka mengenal budaya dan dapat melestarikan dan mempertahankan budaya kita, jika tak selalu diperlihatkan, khawatir budaya nantinya akan hilang dipermukaan,” Ujar Anwar

Orang nomor dua di Kabupaten Karimun itu berharap, HUT Kabupaten Karimun yang ke 20 tahun ini, kedepannya dapat semakin maju dan sempurna sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ribuan Siswa dan Guru Meriahkan Pawai Budaya HUT Kabupaten Karimun
Para peserta Pawai Budaya HUT Kabupaten Karimun (Codet Carladiva/berita karimun)

“Kita berharap di HUT yang ke-20 ini Kabupaten Karimun semakin maju dan sempurna, karena di ultah 20 telah berada di fase dewasa, tentunya sudah memiliki langkah-langkah kemajuan seperti pembangunan yang ada, perkembangan yang lain yang dirasakan oleh masyarakat awam, kedepan kita akan meningkatkan bagaimana kita bisa menuju kesejahteraan masyarakat Kabupaten Karimun,” Pungkas Anwar.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim mengapresiasi kepada orang tua murid dan para guru dalam berpartisipasi menyambut HUT kabupaten Karimun.

“Sponsor utama dalam acara yang sangat meriah ini ialah orang tua murid beserta guru-guru, saya sangat apresiasi dan berterimakasih karena sudah bersusah payah demi memeriahkan hari ulang tahun Kabupaten Karimun, sudah sangat bersemangat panas-panasan,” kata Bakri.

Bakri mengatakan, kegiatan tersebut juga merupakan suatu ajang silaturahmi dalam dunia pendidikan karena melibatkan semua sekolah yang ada di Karimun.

“Kegiatan ini adalah suatu kegiatan yang merupakan suatu ajang silaturahmi dunia pendidikan yang melibatkan semua sekolah, dari mulai tingkat tk SD, SMP dan SMA yang ada di Karimun, intinya bagaimana kita bisa mengimplementasikan kurikulum 2013 disana ada pengembangan budaya, nah salah satunya inilah kita coba perkenal kan pada anak-anak ini lah budaya kita, ” Ujar Bakri.

Pantauan reporter beritakarimun.com, Sekolah Luar Biasa (SLB) juga tidak kalah bersemangat dengan sekolah lainnya dalam memeriahkan HUT Kabupaten Karimun.

Pawai Budaya yang dimulai dari Coastal Area melewati jalan Yos Sudarso, Jalan Teuku Umar, Jalan Trikora dan kembali lagi melewati jalan Yos Sudarso dan berakhir di Panggung Rakyat Puteri Kemuning Coastal Area.

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva