Bawa 3 Kg Ganja, Pemuda Pengangguran Diciduk Satresnarkoba Polres Bintan

Bintan, beritakarimun.com – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Bintan, Polda kepri berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis Ganja seberat 3 Kg di Pulau Bintan.

Pelaku berinisial RH ditangkap Satresnarkoba di Jalan Raya Wacopek kelurahan Gunung Lengkuas Kecamatan Bintan Timur, Kabupten Bintan.

Kasat Narkoba Polres Bintan, AKP Nendra Madya Tias mengatakan penangkapan pelaku RH berkat adanya informasi dari masyarakat setempat.

“Sekira pukul 10.00 wib (8/10/2019) kita mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang akan melakukan transaksi narkotika, pukul 16.00 wib Personil Satresnarkoba polres bintan melakukan penangkapan terhadap 1 (satu) orang laki-laki dengan ciri-ciri yang dimaksud menggunakan kendaraan sepeda Motor Honda Vario di jalan raya Wacopek Kelurahan Gunung Lengkuas Kec.Bintan Kab. Bintan selanjutnya di lakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap seseorang yang mengaku bernama RH baik penggeledahan badan maupun kendaraan yang digunakan dan ditemukan narkotika yang diduga jenis Ganja yang di bungkus dengan menggunakan lakban warna cokelat yang disimpan di sepeda motor merk Vario sebanyak kurang lebih 3(tiga) Kg dan 2(dua) paket kecil narkotika yang di duga jenis ganja didalam tas sandang warna hitam,” jelas Nendra kepada beritakarimun.com, Kamis (10/10/2019) sore.

Usai mengamankan pelaku RH, polisi juga menggeledah rumah pelaku di kawasan daerah kampung kenanga Km 3, Tanjung Pinang. Dari penggeledahan rumah pelaku, ditemukan dua paket kecil narkotika yang diduga jenis ganja dan satu buah alat hisap sabu.

“Selanjutnya dilakukan penggeledahan terhadap rumah pelaku RH di daerah kampung kenanga Km 3 – kota tanjung pinang di dapati 2(dua) paket kecil narkotika yang diduga jenis ganja dan alat hisap sabu (bong),”kata Nendra.

Akibat perbuatannya, Kini RH yang berusia 36 tahun tersebut terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian.

 

 

 

 

Editor : Codet Carladiva