Aunur Rafiq Kembalikan Formulir Balon Bupati Karimun ke PDI Perjuangan

Karimun, beritakarimun.com – Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Aunur Rafiq, Rabu 9 Oktober 2019, ditemani para pengurus Partai Golkar mengembalikan formulir pendaftaraan bakal calon Bupati Kabupaten Karimun 2020-2024, di Sekretariat Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, jalan Soekarno Hatta Poros.

Aunur Rafiq tiba di sekretariat PDI Perjuangan, pukul 12:30 WIB, mengunakan kemeja putih,

Formulir pendaftaran bakal calon Bupati tersebut langsung diserahkan Sekretaris DPD II Partai Golkar, Raja Rafiza, ke pihak panitia penjaringan dan pendaftaran PDI Perjuangan.

“Meskipun Partai Golkar dapat mengusung calon sendiri di Pilkada 2020, tetapi kami tidak ingin sendiri dan kami perlu bersama partai-partai lainnya, salah satunya dengan PDI Perjuangan, semoga persyaratan pencalonan yang kami bawa dapat diproses,” ujar Raja Rafiza.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karimun, Sulfanow Putra mengatakan berkas Aunur Rafiq setelah di kroscek panitia dinyatakan lengkap.

Sulfanow juga membeberkan sejak pendaftaran dibuka sudah ada 5 orang yang mengambil formulir pendaftaran yakni Rasno, Aunur Rafiq, Anwar Hasyim, Rosmeri dan terakhir Zaizulfikar.

Baca Juga: Raja Rafiza Diutus Aunur Rafiq, Ambil Formulir Pendaftaran di PDI Perjuangan

“Ada lima orang yang mengambil formulir di PDI Perjuangan, namun yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran di sekretariat PDI-P Kabupaten Karimun baru bapak Aunur Rafiq. yang lainnya kita tunggu sampai tanggal 13 Oktober 2019 yang merupakan batas akhir pengembalian formulir pendaftaran calon Bupati dan calon wakil Bupati Kabupaten Karimun 2020-2024,” terang Sulfanow.

Usai berkas persyaratan dinyatakan lengkap oleh pihak PDI Perjuangan, Aunur Rafiq berharap dapat diusung partai besutan Megawati Soekarnoputri di Pilkada Karimun tahun 2020.

“Alhamdulillah, secara administrasi,berkas yang kami serahkan sudah dinyatakan lengkap dan besar harapan kami semoga bisa diterima dan diusung PDI-P.” kata Rafiq.

Aunur Rafiq Kembalikan Formulir Balon Bupati Karimun ke PDI Perjuangan
Aunur Rafiq bersama para pengurus DPD Partai Golkar Karimun usai mengembalikan formulir Balon Bupati Karimun di Sekretariat DPC PDI Perjuangan (Codet Carladiva/berita karimun)

Rafiq juga menyatakan akan mendatangi partai politik yang membuka pendaftaraan bakal calon Bupati Kabupaten Karimun 2020-2024.

“Jika ada partai politik yang buka, tentunya kami akan datang mendaftar dan bagi yang tidak buka akan kami bangun komunikasi politik,” ungkap Rafiq.

 

 

Editor : Redaksi