Soerya Respationo Daftar di PDI Perjuangan Sebagai Balon Gubernur Kepri

Batam, beritakarimun.com – Ketua DPD PDI Perjuangan Kepulauan Riau Soerya Respationo akhirnya mengambil formulir pendaftaran di kantor partainya, Senin (7/10/2019). Soerya dipastikan mendaftar sebagai calon Gubernur Kepri dalam Pilkada 2020 mendatang.

Soerya datang di Kantor PDI Perjuangan Kepri, Tanjung Pinang sesaat setelah Plt Gubernur Kepri Isdianto mengambil formulir pendaftaran calon gubernur dan calon wakil gubernur.

“Saya hanya mendaftar sebagai calon Gubernur Kepri, tidak mendaftar sebagi calon Wakil Gubernur Kepri,” kata Soerya usai mendaftar di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Kepri di Tanjung Pinang, seperti dikutip dari batamnews.co.id, Senin (7/10/2019).

Ia juga menambahkan, bahwa formulir pendaftaran ini juga sekaligus langsung diserahkan ke panitia penjaringan dan pendaftaran.

“Pilihan saya kan hanya satu, mendaftar sebagai cagub Kepri di DPD PDI Perjuangan ini, sehingga tidak perlu lagi menunggu hingga akhir penerimaan formulir,” ujarnya.

Mantan Wakil Gubernur Kepri ini juga menegaskan, bahwa pendaftaran dirinya sebagai cagub Kepri ini akan ditentukan dan diputuskan oleh DPP PDI Perjuangan.

Dirinya juga akan siap mengawal dan mendukung Isdianto bila DPP PDI Perjuangan menjatuhkan pilihan ke adik mantan Gubernur Muhammad Sani itu.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kepri, Lis Darmansyah mengatakan, dari berkas formulir pendaftaran ini nantinya akan diserahkan ke DPP PDI Perjuangan.

Namun sebelum diserahkan akan dilakukan pengecekan berkas tersebut oleh tim penjariangan pendaftaran ini.

“Sebelum diserahkan ke DPP akan dikroscek kelengkapannya. Dan juga tentunya akan menunggu berkas dari Isdianto yang juga sudah ambil dan mendaftar di DPD PDI P,” katanya.

 

 

 

 

 

 

Editor  : Codet Carladiva