Dandim 0317 TBK Lepas Personil Pindah Satuan

Karimun, beritakarimun.com – Sebagai bentuk penghargaan, Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0317 TBK Letkol Inf Denny S.I.P. gelar tradisi Korp raport pindah satuan terhadap personel di Mako Kodim 0317 TBK, Senin (7/10/2019) Siang.

Usai memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Republik Indonesia (RI) yang Ke-74 tahun bersama TNI AL dengan melakukan penanaman mangrove di Dusun Pelambung, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun. Komandan Kodim 0317 TBK Letkol Inf Denny S.I.P. menyelenggarakan korp raport pindah satuan terhadap personelnya Kopral Satu (Koptu) Mardianto Caniago.

“Personel kita atas nama Mardianto Caniago akan melanjutkan tugas dan pengabdiannya ke Kodim 0315 Bintan yang dikomandani oleh Komandan Letkol Infanteri  I Gusti Ketut Artasuyasa,” ungkap Denny.

Sebagai orang nomor satu di Kodim 0317 TBK, Denny mengucapkan terimakasih atas pengabdian personelnya yang kurang lebih selama tiga tahun sebagai Babinsa di Koramil 03 Kundur.

“Kita sangat berterimakasih atas kinerja, dedikasi dan loyalitasnya selama berdinas dan mengemban tugas sebagai prajurit Kodim 0317 Tbk yang selama ini mengabdi sebagai Babinsa di Koramil 03 Kundur. Semoga pengalaman selama berdinas di satuan ini akan menjadi bekal dalam melanjutkan pengadian di satuan yang baru nanti,” Ujar.

Koptu Mardianto Caniago dalam hal ini mengaku bahwa semasa berdinas di Kodim 0317 TBK, ia merasa bahwa kekeluargaan di wilayah Kabupaten Karimun sangat menyatu.

“Kesannya sebenarnya berat juga pindah tugas, karena sejak tahun 2016 saya di Kabupaten Karimun kekeluargaannya sangat menyatu, tapi yang namanya perintah kemanapun ditugaskan harus siap, semoga nantinya dapat menyesuaikan dengan satuan yang baru, saya juga sangat berterimakasih atas kerjasama yang dibangun oleh keluarga besar Kodim 0317 TBK selama ini,” kata Caniago.

Korp raport pindah satuan dilakukan dengan upacara serta pemberian Piagam penghargaan dari Komandan Kodim 0317 TBK Letkol Inf Denny S.I.P kepada Koptu Mardianto Caniago. Acara tersebut diakhiri dengan salam perpisahan yang dilakukan seluruh anggota Kodim 0317 TBK

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva