Remaja 19 Tahun Asal Parit Lapis Ini Kembali Ditangkap Polisi

Karimun, beritakarimun.com – IN remaja berusia 19 tahun asal parit Lapis Kecamatan Meral Kabupaten Karimun kembali dibekuk oleh anggota Polsek Meral Polres Karimun di kediamannya, Kamis (3/10/2019) tengah malam.

Kapolsek Meral Polres Karimun, AKP Hadi Sucipto mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari laporan seorang korban bernama Rizal Efendi yang merupakan warga Sungai Lakam Timur Kecamatan Karimun atas kehilangan sepeda motornya dengan Merk Yamaha Vega Tahun 2003, warna biru hitam dengan nomor polisi BP 4492 HK.

“Kita mendapatkan laporan pada tanggal 2 Oktober 2019, dari saudara Rizal, ia mengatakan bahwa motornya hilang sejak tanggal 28 September 2019 lalu, saat ia letakkan di depan bengkel miliknya dekat perumahan TMK Kelurahan Sungai Raya Kecamatan Meral,” kata Kapolsek Hadi.

Korban mengira bahwa motornya itu dipinjam oleh temannya, namun setelah dicari ternyata tidak ada, dan korban memutuskan untuk melaporkan hal tersebut kepada Polsek Meral.

“Kita mendapatkan laporan waktu itu sekira pukul 17.00 Wib, kemudian dengan cepat kita langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku pencurian sepeda motor tersebut, dan alhamdulillah kita langsung berhasil mengantongi namanya sehingga memudahkan kita untuk membuntuti tersangka,” ungkap Hadi.

Dalam waktu 8 jam, pihaknya berhasil meringkus pelaku pencurian sepeda motor yang dilaporkan tersebut. Dan ternyata pelaku merupakan residivis.

“Tepatnya jam 1 malam kita berhasil meringkus pelaku pencurian sepeda motor tersebut dengan inisial IN di kediamannya yang ada di Parit Lapis Kecamatan Meral, dan ternyata IN sudah tidak asing lagi, dia sudah 3 kali kita tangkap dengan kasus yang sama, ini merupakan kali keempat.Yang uniknya lagi, ke empat motor yang ia pernah curi semuanya merk Yamaha Vega dan semuanya untuk digunakan sendiri,” jelasnya.

Saat petugas kepolisian memeriksa barang bukti, motor Vega itu sudah dirombak, dan di rumah IN petugas mendapatkan kelengkapan body motor Vega yang sudah dicopot.

“Saat kita periksa, motor Vega itu juga sudah dipreteli, Nomor rangka dan nomor mesinnya sudah di rusak dengan pahat oleh IN, knalpot juga sudah diganti dengan knalpot Racing. Namun kali ini IN tidak melakukannya sendiri, ia bersekongkol dengan temannya yang masih dibawah umur berinisial RE (16th), dan kita pun langsung berhasil meringkus RE,” terang Hadi.

Setelah dilakukan penangkapan terhadap IN dan RE, petugas kepolisian langsung membawa kedua pelaku beserta barang bukti ke Polsek Meral untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“IN ini sudah pernah 3 kali kita tahan, sesuai putusan yang pertama selama 5 bulan, yang kedua selama 6 bulan dan yang ketiga selama 7 bulan, ini yang keempat akan kita lanjutkan kembali. Kali ini IN melanggar Pasal 363 ayat (1) ke 4 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara. Kalau temannya RE akan kita diversi pada hari selasa (8/10/2019) karena masih dibawah umur,” tutupnya.

 

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva