Nelayan Temukan Tengkorak di Pulau Tokong Belanda Karimun

Karimun, beritakarimun.com – Nelayan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Rabu (2/10/2019) Siang, digegerkan adanya penemuan tengkorak manusia, di pesisir pantai Pulau Tokong Belanda Satu yang berdekatan di Perairan Pulau Asam Kelurahan Pasir Panjang. Penemuan tengkorak manusia ini pertama kali ditemukan oleh Ninja (35th)

Kapolsek Meral Polres Karimun, AKP Hadi Sucipto mengatakan penemuan tengkorak dan tulang manusia itu pertama kali ditemukan seorang nelaytan saat sedang menjaring ikan.

“Kita mendapat informasi bahwa pada hari Rabu tanggal 02 Oktober 2019 sekira pukul 11.00 Wib, ada seorang nelayan bernama Ninja sedang menjaring ikan disekitar Pulau Tokong Belanda di Perairan Pulau Asam. Kemudian saudara Ninja melihat di dekat batu-batuan tepatnya di Pulau Tokong Belanda Satu ada pelampung jaring ikan yang hanyut, pada saat saudara Ninja mau mengambil pelampung jaring ikan tersebut, saksi melihat ada satu tengkorak kepala manusia serta tulang,” jelas AKP Hadi.

Setelah melihat tengkorak tersebut, AKP Hadi mengatakan bahwa Ninja yang merupakan sebagai penemu langsung menghubungi pamannya untuk memberitahukan tentang hal tersebut.

Nelayan Temukan Tengkorak di Pulau Tokong Belanda Karimun
Tengkorak di Pulau Tokong Belanda Karimun (Hadi/berita karimun)

“Kita mendapatkan informasi sekira pukul 16.00 wib dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasir Panjang yang juga mendapatkan informasi dari saudara Ahok yang merupakan paman Ninja, kemudian kita langsung berkoordinasi dengan Kasat Reskrim Polres Karimun, ” kata Hadi.

Keadaan cuaca yang kurang memungkinkan untuk menuju ke lokasi, pihak kepolisian terpaksa harus menunda keberangkatan untuk melakukan pemeriksaan terhadap penemuan tersebut.

“Rencananya sore itu kita mau langsung berangkat ke TKP, namun cuacanya jelek sehingga kita tunda. Keesokan harinya (Kamis, 3/10/19) sekira pukul 9.00 Wib, kita bersama Kasat Reskrim, Kasat Pol Air, Kanit Reskrim Polsek Meral beserta Inafis Polres Karimun menuju ke TKP dengan menggunakan Kapal Pol Air Polres Karimun. Selain Tim dari Polres Karimun hadir juga di TKP Danramil 04, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasir Panjang, Babinsa Kelurahan Pasir Panjang, RT 01 dan RW 08 Kelurahan Pasir Panjang, serta Saudara Ninja selaku saksi yang melihat pertama kali, dengan menggunakan 1 unit kapal pompong warga Serta 3 orang personel TNI AL Pos Pasir Panjang dengan menggunakan 1 unit speed boat, ” terang Hadi.

Di lokasi ditemukan 1 tengkorak kepala yang sebagian terbenam dipasir serta beberapa buah tulang baik tulang kaki, tulang tangan, tulang rusuk, tulang belakang yang sudah berserakan disekitar TKP.

“Setelah Tim Inafis melakukan olah TKP, selanjutnya tengkorak kepala dan tulang belulang manusia tersebut dibawa ke RSUD Muhammad Sani Kabupaten Karimun utk dilakukan identifikasi. Di lokasi kita tidak menemukan barang bukti yang dapat menerangkan identitas tengkorak manusia tersebut,” tutup Hadi.

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva