Pimpinan DPRD Karimun 2019-2024 Resmi Dilantik

Karimun, beritakarimun.com – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Balai Karimun, Joko Dwi Hatmoko di ruang rapat Balai Long Sri DPRD Kabupaten Karimun, Senin (30/9/2019).

Tiga pimpinan DPRD kabupaten Karimun periode 2019-2024 yang dilantik yakni Muhammad Yusuf Sirat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Karimun dari Partai Golkar, Safri Sandi sebagai Wakil Ketua I dari PKS dan Rasno sebagai Wakil Ketua II dari PDI Perjuangan.

Pelantikan unsur pimpinan DPRD Karimun ini dilaksanakan dalam rapat paripurna. Pelantikan disaksikan rohaniwan dan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah.

Bupati Karimun Dr Aunur Rafiq yang hadir dalam pelantikan tersebut mengatakan dengan dilantiknya ketua DPRD definitif dapat bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintah daerah Karimun dalam menetapkan kebijakan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Karimun dan seluruh jajaran kami mengucapkan tahniah kepada Ketua dan Wakil Ketua definitif. Kini DPRD Kabupaten Karimun sudah memiliki kelengkapan, dengan telah dilantiknya Ketua DPRD yang baru kami berharap semoga R APBD perubahan kita yang akan di evaluasi oleh Gubernur mudah-mudahan pada hari ini dapat ditandatangani pimpinan sebagai bentuk persetujuan sehingga aktivitas dan APBD perubahan dapat dilaksanakan. Semoga ke depan pimpinan DPRD yang baru dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Karimun dalam menetapkan kebijakan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat,” Ungkap Bupati Karimun dalam pidatonya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kepri yang diwakili oleh Asisten I Pemerintah Daerah Provinsi Kepri, Raja Ariza berharap Ketua DPRD Kabupaten Karimun yang baru dapat menjalankan tugas dengan baik serta menjaga keharmonisan antar pimpinan dan anggota.

“Semoga Pimpinan DPRD Kabupaten Karimun yang baru dapat menjalankan tugas dengan sukses dan lancar sesuai ketentuan yang berlaku. Kami berharap Ketua DPRD Kabupaten Karimun yang baru dapat menjaga keharmonisan antar pimpinan dan anggota DPRD lainnya, sehingga fungsi dan tugas DPRD dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup rakyat ketersedian lapangan kerja, dan perbaikan infrastruktur, serta kualitas pendidikan dan perbaikan layanan kesehatan masyarakat,” ujar Raja Ariza.

Sementara itu, ketua DPRD Karimun, Muhammad Yusuf Sirat mengatakan bahwa pihaknya akan langsung melaksanakan rapat badan musyawarah untuk mengatur jadwal sehingga bisa dikejar sebelum bulan November.

“Hari ini juga habis Paripurna kami langsung melakukan rapat badan musyawarah untuk mengatur jadwal di bulan Oktober, karena di bulan Oktober target kita alat kelengkapan sudah disahkan, pertama selesai tata tertib DPRD dalam kode etik akan kita golkan di minggu pertama bulan Oktober Setelah selesai kita lanjutkan dengan pemilihan alat kelengkapan, kemudian masuklah agenda pembahasan APBD 2020. Kalau tidak kita kejar maka kita akan terlambat dalam pengesahan APBD 2020 karena November tanggal 30 udah harus kita ketuk. Saya juga akan berupaya mengedepankan konsep kolektif kolegial, karna tanpa itu lembaga tidak akan berjalan secara mulus, karna ini milik bersama,” ujar Yusuf Sirat

Pelantikan unsur pimpinan DPRD Karimun yang dimulai pukul 10:00 wib, dihadiri Asisten I Provinsi Kepri Raja Ariza, Bupati Karimun Dr Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyi, Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah, jajaran OPD Karimun serta FKPD Kabupaten Karimun.

 

 

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva