Bupati Karimun Hadiri Malam Kenal Pamit Kapolres Karimun

Karimun, beritakarimun.com – Bupati Karimun Dr Aunur Rafiq menghadiri acara Kenal Pamit Pejabat Utama Kapolres Karimun dari AKBP Hengky Pramudya kepada AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto di gedung Nasional, Jalan Yos Sudarso Kabupaten Karimun Kepulauan Riau, Kamis (26/9/2019) malam

Acara pisah sambut yang tampak hangat tersebut selain dihadiri Bupati Karimun, juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun Dr Muhammad Firmansyah, Ketua DPRD Kabupaten Karimun Muhammad Yusuf Sirat, Dandim 0317 Tbk Letkol Inf Denny, Komandan Lanal Tbk Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro, Kajari Karimun Taufan Zakaria, Kepala KSOP Tbk Ir. Junaidi, Kepala KPPBC TMP B Tbk, Kepala Rutan Kelas II B Tanjung Balai Karimun Eri Erawan, Kepala Imigrasi Karimun, serta stakeholder yang ada di Kabupaten Karimun.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kapolres yang lama AKBP Hengky Pramudya beserta istri. acara kenal pamit tersebut disuguhi dengan penayangan video selayang pandang AKBP Hengky Pramudya. Dalam video yang ditayang tersebut terlihatkan AKBP Hengky kerap melakukan blusukan dan belanja masalah masyarakat Karimun.

“Kami mengucapkan ribuan terimakasih atas kerjasamanya selama 18 bulan kami menjabat sebagai Kapolres Karimun, kami juga mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada suatu hal yang kurang berkenan selama kami menjabat di sini. Saya yakin dan percaya teman seangkatan saya nantinya akan lebih mampu untuk bekerja sama dan berkolaborasi menjaga Kabupaten Karimun, ” Ujar Hengky.

Usai memberi sambutan, ruangan Gedung Nasional yang amat padat tersebut terdengar riuh oleh tepukan dan sorakan kagum terhadap suara AKBP Hengky beserta Istri yang sangat merdu bak penyanyi profesional saat menyumbangkan sebuah lagu sebelum melangkah pergi menuju Polda Bali.

Tak hanya Bupati Karimun beserta istri yang memberikan cenderamata sebagai kenang-kenangan, namun seluruh pejabat yang hadir hingga Forum pembauran kebangsaan Kabupaten Karimun yang terdiri dari berbagai suku juga turut memberikan kenang-kenangan untuk AKBP Hengky.

Sementara itu, Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fahri Susanto dalam sambutannya berterima kasih atas sambutan hangatnya di Kabupaten Karimun.

“Terimakasih kepada Bupati Karimun serta seluruh pejabat yang hadir karna telah menyambut hangat kedatangan kami, saya akan menerima estafet tongkat komando dari rekan saya yang pola fikir nya selangkah lebih maju. Kinerja beliau sudah di level paling tinggi,” ucap Yos Guntur Yudi Fahri Susanto dalam sambutannya.

Menurut pria yang berasal dari Jawa Tengah tersebut, dirinya akan mencontohi apa yang telah dilakukan oleh AKBP Hengky dalam pendekatan kepada masyarakat karimun.

“Beliau sudah memegang Koordinasi, Komunikasi dan sudah berkolaborasi, semoga kami bisa meneruskan dan mempertahankan. Kami akan belajar belanja masalah sebanyak-banyaknya sesuai dengan apa yang selalu dilakukan pak Hengky, agar senantiasa damai dan sejahtera. Semoga kami beserta keluarga bisa diterima di sini, ” ujar Yos Guntur.

Bupati Karimun selaku pimpinan Pemerintah Daerah kabupaten Karimun mengucapkan tahniah dan terimakasih kepada AKBP Hengky dan AKBP Yos Guntur.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Karimun saya mengucapkan selamat datang kepada Kapolres yang baru beserta istri dan keluarga, mudah-mudahan betah dan dapat melanjutkan program dari yang terdahulu, semoga dapat melaksanakan tugas dengan Pemerintah Daerah dalam mengayomi masyarakat. Untuk pak Hengky dan keluarga saya sangat berterimakasih, selama bapak disini alhamdulillah sangat kondusif aman dan tentram, apalagi bapak keliling belanja masalah, saya sangat terbantu tentunya, di pelosok-pelosok kami belum sentuh beliau dah sampai duluan sangat luar biasa, semoga bisa diteruskan dengan Kapolres yang baru, ” ucap Bupati Karimun Aunur Rafiq.

 

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva