Gubernur Kepri Janjikan Hadiah Miliaran Rupiah Untuk Desa Terbaik

Karimun, beritakarimun.com – Pelaksana Tugas (PLT) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto berjanji akan memberi reward atau hadiah senilai miliaran rupiah kepada Kepala Desa yang berinovasi dengan menggunakan dana desa untuk membangun desanya.

Janji tersebut diucapkannya pada saat memberikan kata sambutan pada acara Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Karimun periode 2019-2024 di Gedung Nasional, Rabu (25/9/2019).

“Jika terdapat Kepala Desa yang menggunakan dana desa tepat sasaran dan sesuai dengan aturan, serta memiliki kinerja yang enerjik dan penuh edukasi, pada tahun 2020 kita akan memberikan reward kepada 3 desa terbaik di setiap kabupaten atau kota masing-masing,” Ungkap Plt. Gubernur Kepri Isdianto.

Isdianto mengatakan, hadiah yang pihaknya janjikan bernilai miliaran rupiah, namun dalam bentuk pembangunan

“Kita memberikan reward tentunya dengan penilaian, nanti kita akan bentuk tim penilai dari Kabupaten dan dari Provinsi, untuk yang juara 1 kita akan berikan sebanyak 5 Miliar, untuk yang juara 2 sebanyak 3 Miliar dan untuk yang juara 3 sebanyak 2 Miliar, namun itu semua bukan dalam bentuk uang, tapi dalam bentuk pembangunan, namun kalau ada usulan dari desa yang kita lihat itu baik, akan kita pertimbangkan,” jelas Isdianto.

Isdianto mengimbau kepada 42 Kepala Desa yang baru dilantik untuk tidak sampai tersandung dengan permasalahan hukum.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini serta adanya reward yang kita janjikan, kepala desa yang ada di Provinsi Kepri dapat lebih berhati-hati dalam menjalankan pembangunan di daerah masing-masing, juga dapat berlomba-lomba menjadi yang terbaik, jangan sampai tersandung dengan permasalahan hukum, jangan segan-segan minta masukan dari pihak Kejaksaan dan pihak Kepolisian sehingga dapat meminimalkan segala permasalahan yang dapat terjadi,” Ujar Isdianto.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq juga mengingatkan, agar Kepala Desa dapat melakukan pembangunan dengan menggunakan dana desa secara transparan serta dari hasil musyawarah bersama masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Karimun, kita mengucapkan tahniah dan selamat kepada Kepala Desa yang baru di lantik, semoga pembangunan semakin baik, saya yakin dan percaya jika memahami aturan dalam pengelolaan dana desa secara baik dan transparan, kita akan dijauhi dari permasalahan hukum,” tutup Rafiq.

 

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva