Razia Kosan, Polisi Temukan Oknum PNS Bersama 3 Wanita Dalam 1 Kamar

Karimun, beritakarimun.com – Guna menjadikan Kabupaten Karimun bumi berazam yang aman dan kondusif, jajaran Polres Karimun menggelar Operasi Bina Kusuma Seligi 2019, Sabtu (24/9/2019).

Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono, Selasa (24/9/2019) sore mengatakan, razia kos-kosan tersebut dilaksanakan oleh tim gabungan dari Sat Binmas Polres Karimun dengan sandi Operasi Bina Kesuma Seligi 2019. Namun, karena lokasi razia berada di wilayah hukum Polsek Balai Karimun, maka turut terlibat sejumlah personel Polsek Balai Karimun.

Razia Kosan, Polisi Temukan Oknum PNS Bersama 3 Wanita Dalam 1 Kamar_2
Anggota polres karimun mendatangi tempat kosan yang ada di karimun (Nichita/berita karimun)

“Tindakan yang diambil mendata penghuni kamar. Selanjutnya, memberikan himbauan tentang pergaulan bebas, pelecehan seksual, kejahatan yang sering terjadi di kos-kosan kepada para penghuni kamar. Dalam mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dari aksi kejahatan atau premanisme,” ujar Budi.

Kapolsek Budi mengatakan, pihaknya melakukan razia terhadap kos-kosan, Hotel serta Wisma yang terindikasi terjadinya pergaulan bebas di kalangan remaja hingga berakibat munculnya pelecehan seksual.

“Razia dilaksanakan di Wisma Horizon, Puakang, Kecamatan Karimun yang berubah fungsi menjadi tempat kos-kosan. Saat dilakukan penggeledahan setiap kamar ditemukan berbagai macam penghuni kamar dari berbagai kalangan,” katanya.

Saat dirazia, dari dalam kamar 101, ditemukan sepasang suami istri dengan inisial DL dan ZU. Sementara, di kamar 111 dan 107 masing-masing dihuni dua perempuan pekerja swasta inisial EK dan ME. Sedangkan, di kamar 405 dihuni laki-laki inisial NW. Sementara, di kamar 404 polisi menemukan sepasang suami-istri yang menikah siri, laki-laki inisial MN dan perempuan inisial SW.

Yang mengagetkan, di kamar 425 ditemukan empat orang, 1 laki-laki dengan inisial AS dan 3 perempuan masing-masing inisial DS, MV dan FI. Laki-laki tersebut berstatus PNS.

“Dalam kamar 425 ditemukan seorang lelaki yang berstatus PNS bersama 3 orang wanita, menurut informasi yang diterima PNS tersebut bekerja disalah satu Pelabuhan yang ada di Karimun, menurut pengakuannya PNS yang berinisial AS itu hanya berkunjung ke kos an temannya, setelah diperiksa seisi kamar, kita tidak menemukan barang-barang yang mencurigakan, namun pesan dan himbauan tentang pergaulan bebas serta pelecehan seksual tetap kita berikan,” Jelas Budi

Razia yang digelar bertujuan agar Kabupaten Karimun kondusif dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

“Tujuannya agar Kabupaten Karimun tetap kondusif dan terhindar dari gangguan kamtibmas terutama preman dan premanisme, juga agar dibersihkan dari pengaruh bahaya narkotika,” tutup Budi

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva