Curi Perhiasan Mantan Istri, Pria Ini Ditangkap Polisi

Karimun, beritakarimun.com – Akibat mengambil perhiasan dan barang elektronik milik Intan yang merupakan warga Kecamatan Meral, AF terpaksa diringkus Kepolisian Polsek Meral, Sabtu (21/9/2019) Malam.

AF yang merupakan warga Bukit Senang, Kelurahan Balai Kota Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) dibekuk Unit Reskrim Polsek Meral Polres Karimun, pasalnya AF yang bekerja sebagai buruh harian lepas itu terbukti melakukan pencurian terhadap beberapa barang berharga milik Intan yang tinggal di Kecamatan Meral.

“Kita mendapatkan laporan kehilangan dari saudari Intan yang tinggal di Kecamatan Meral tepatnya di belakang konter HP WWW.Com pada hari Sabtu tanggal 21 September 2019 pukul 21.00 Wib, Saudari Intan melaporkan bahwa sepulangnya dari Malaysia, ia melihat barang-barang elektronik di rumahnya sudah hilang, beberapa perhiasan miliknya juga sudah lenyap,” Ungkap Kapolsek Meral AKP Hadi Sucipto, Selasa (24/9/2019)

Hadi menjelaskan, sebelum pergi ke Malaysia, Korban mengaku menitipkan seisi rumahnya itu kepada AF yang ternyata merupakan mantan suaminya sendiri.

“Menurut laporan yang kita terima, korban sempat menitipkan seisi rumahnya kepada mantan suaminya, setelah korban mendapatkan keadaan rumah yang sudah berbeda, korban langsung menelfon mantan suaminya namun nomor HPnya tidak aktif,” jelas Hadi.

Hadi mengatakan, untuk menyelidiki hal tersebut, korban berupaya mencari perhiasan miliknya di toko emas tempat ia beli perhiasan-perhiasan tersebut.

“Karna korban melihat surat-surat perhiasan miliknya juga hilang, korban langsung mencoba mencari ke toko perhiasan lngganannya, dan ternyata korban menemukan surat beserta emas miliknya yang ternyata sudah dijual oleh mantan suaminya,” kata Hadi.

Setelah mendapatkan laporan, Hadi mengatakan pihaknya langsung bergerak untuk menyelidiki laporan pencurian tersebut.

“Dua jam Kemudian sekira pukul 23.30 wib team Unit Reskrim Polsek Meral Polres Karimun yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Meral Polres Karimun mendapatkan informasi tentang keberadaan AF yang merupakan mantan suami korban, kita dapatkan pelaku di daerah Jalan Ahmad Yani Kel. Meral Kota Kec. Meral Kab. Karimun,” ungkap Hadi.

Hadi juga mengatakan bahwa pelaku yang diduga melakukan pencurian tersebut melakukan perlawanan terhadap pihaknya.

“Sempat terjadi perlawanan namun tersangka berhasil kita amankan, setelah kita introgasi, AF mengakui telah melakukan pencurian atau penggelapan terhadap barang milik saudari Intan, kita juga mendapatkan barang bukti berupa 1 (satu) unit Tv merk LG dan 1 (satu) unit kipas angin merk Sanyo. Selanjutnya Pelaku beserta barang bukti di bawa dan diamankan di Polsek Meral,” terang Hadi.

Adapun barang milik saudari Intan yang hilang ialah;
1. 1 (satu) buah gelang emas seharga Rp.7.600.000,- (tujuh juta enam ratus ribu rupiah),
2. 1 (satu) buah kalung emas seharga Rp.2.550.000,- (dua juta lima ratus lima puluh ribu rupiah),
3. 1 (satu) buah cincin emas seharga Rp.850.000,- (delapan ratus lima puluh ribu rupiah),
4. 1 (satu) buah gelang emas seharga Rp.2.000.000,-(dua juta rupiah),
5. 1 (satu) buah gelang emas seharga Rp.2.500.000,-(dua juta lima ratus ribu rupiah),
6. 1 (satu) unit Tv merk LG seharga Rp.3.000.000,- (tiga juta rupiah),
7. 1 (satu) unit kipas angin merk Sanyo seharga Rp.400.000,-(empat ratus ribu rupiah).

Atas kejadian tersebut, Korban mengalami kerugian sebesar Rp.18.900.000,- (delapan belas juta sembilan ratus ribu rupiah) dan melaporkan ke Polsek Meral guna pengusutan lebih lanjut.

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva