Minta Hujan Turun, Kodim 0315 Bintan Gelar Shalat Istisqa

Bintan, beritakarimun.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan menggelar shalat Istisqa dan doa bersama untuk meminta diturunkan hujan. Hal ini dilakukan agar bencana kekeringan dan kebakaran hutan serta lahan yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia dapat segera teratasi.

Shalat Istisqa yang digelar di halaman Kodim 0315/Bintan, Jalan Ahmad Yani Km 5 Tanjung Pinang ini dipimpin Ust Abdul Hayyi Nasution dan Khatib Ustadz Romdhon.

Sholat yang digelar, Sabtu (21/9/2019) diikuti ratusan Personil TNI – Polri, OPD Pemko Tanjung Pinang, serta Masyarakat setempat.

Dalam tauziahnya, ust Ramadhan mengatakan shalat Istisqa adalah shalat permohonan kepada tuhan agar dapat diturunkannya hujan.

“Kita umat yang beriman diwajibkan agar bertobat kepadanya dan niscaya semua dosa akan diampuni oleh Allah SWT, sholat ini dilakukan untuk meminta hujan kepada Allah swt,” katanya.

Hal senada juga disampaikan,Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa melalui Pasiter Kodim 0315/Bintan, Kapten Chb Suriman tujuan digelarnya Shalat Istisqa untuk meminta hujan kepada Allah, sehingga tidak lagi merasakan kemarau dan kekeringan.

Selain itu Suriman juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak sembarangan membakar di lahan kosong.

“Karena di musim kemarau dan kekeringan, ketika ada seseorang sengaja maupun tidak sengaja membakar lahan dapat berdampak kebakaran,” katanya.

 

 

 

Reporter: Vicky Anugrah
Editor     : Codet Carladiva