Masyarakat Karimun Antusias ikuti Senam Diabetes dan Donor Darah Yang Digelar Medic Centre

Karimun, beritakarimun.com – Masyarakat Karimun antusias ikuti senam diabetes, edukasi penyakit jantung koroner, serta bakti sosial donor darah di Klinik Medic Centre, Jalan Ahmad Yani Nomor 70 Baran 1 Kecamatan Meral Kabupaten Karimun, Sabtu (21/9/2019) pagi

Kepala Bagian Pelayanan Medis Medic Centre, Dr. Dyah Nurwidiasih, SpP M. Kes mengatakan, pihaknya menggelar kegiatan senam diabetes dan edukasi penyakit gratis serta donor darah guna mengajak masyarakat Karimun menjadi sehat serta berjiwa sosial.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, kegiatan kita dimulai dengan senam diabetes yang diikuti oleh masyarakat umum serta karyawan dan karyawati Medic Centre. Kita mengadakan senam sehat setiap bulan, senam sehat Medic terdiri atas 3 senam yakni senam asma, senam diabetes dan senam prolanis, ” ungkap Dyah.

Dyah mengatakan, sebelum melakukan senam, pihaknya melakukan pengecekan kesehatan gratis kepada masyarakat

“Sebelum senam, para peserta senam kita anjurkan untuk cek tensi, setelah senam selesai langsung kita berikan penyuluhan tentang penyakit jantung koroner yang disampaikan oleh dr. Christin yang merupakan narasumber dari Medic Centre dengan tujuan memberikan pemahaman tentang penyakit tersebut, ” Ujar Dyah yang berprofesi sebagai dokter spesialis paru.

Baca Juga: Ayo Ikuti Senam Sehat Diabetes dan Donor Darah Medic Centre Secara Gratis

Sementara untuk kegiatan bakti sosial donor darah, ia mengatakan bahwa pihaknya bekerjasama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Karimun.

“Kita bekerja sama dengan PMI Cabang Karimun, hal ini juga dalam rangka memperingati hari PMI yang ke 74 yang jatuh pada tanggal 17 September lalu. Kita berupaya menambah stok darah yang tujuannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Karimun yang membutuhkan, untuk stok darah yang terkumpul ada 19 kantong darah, semoga dapat membantu pihak PMI cabang Karimun,” kata Dyah.

Sementara itu, salah satu peserta bernama Niar yang merupakan masyarakat, perumahan Taman Mutiara Karimun (TMK) Kecamatan Meral, mengaku senang dengan pelayanan yang diberikan oleh medic centre yang sangat peduli dengan kesehatan masyarakat.

“Kita sangat berterimakasih karna sudah diberikan pemahaman tentang penyakit jantung secara gratis, kita juga bisa mengikuti senam diabetes yang juga secara gratis, menurut kita ini sangat bagus untuk kesehatan, pelayanan kepada kita juga sangat ramah dan kekeluargaan, semoga bisa diadakan secara rutin di medic centre sehingga kita yang tinggalnya jauh jadi tak kesulitan, ” Ujar Niar.

 

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva