Ayo Ikuti Senam Sehat Diabetes dan Donor Darah Medic Centre Secara Gratis

Karimun, beritakarimun.com – Medic Centre yang beralamat di jalan Ahmad Yani, Nomor 70 Baran 1 Kecamatan Meral Kabupaten Karimun, Sabtu (21/9/2019) pagi, akan menggelar senam diabetes dan bakti sosial donor darah.

Hal tersebut dikatakan Kepala Bagian Pelayanan Medis Medic Centre, Dr. Dyah Nurwidiasih, SpP M. Kes.

“Kita ingin mengajak masyarakat Karimun agar lebih sehat dan bugar, kami mengadakan dua event seru di tanggal 21 September 2019 ini, yang pertama senam diabetes dan yang kedua kegiatan bakti sosial donor darah,” ungkap Dr. Dyah

Dyah yang juga merupakan dokter spesialis paru itu mengatakan, setiap bulannya pihak Medic Centre kerap melakukan senam bersama, namun untuk bulan ini pihak medic centre mengangkat tema senam Diabetes. Tidak hanya senam yang didapat untuk kesehatan, pihaknya juga akan memberikan pengetahuan tentang kesehatan mengenai penyakit.

Ayo Ikuti Senam Sehat Diabetes dan Donor Darah Medic Centre Secara Gratis_2
Kepala Bagian Pelayanan Medis Medic Centre, Dr. Dyah Nurwidiasih, SpP M. Kes (Nichita/berita karimun)

“Kita mengadakan senam sehat setiap bulan, senam sehat Medic terdiri atas 3 senam yakni senam asma, senam diabetes dan senam prolanis. Untuk besok itu jadwalnya senam sehat diabetes, setelah itu kita akan memberikan edukasi kesehatan mengenai Penyakit Jantung Koroner, dengan narasumber dr.Christin, biasanya setiap bulan tema edukasi yang akan kita berikan itu berbeda-beda, tentu tujuannya agar masyarakat lebih paham dengan penyakit tersebut,” Kata Dyah.

Sementara untuk kegiatan bakti sosial donor darah, Dyah mengatakan bahwa pihaknya bekerjasama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Karimun.

“Kita bekerja sama dengan PMI Cabang Karimun, hal ini juga dalam rangka memperingati hari PMI yang ke 74 yang jatuh pada tanggal 17 September lalu. Kita berupaya memperbanyak stok darah yang tujuannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Karimun yang membutuhkan,” Ujarnya.

Dyah juga menjelaskan bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya di kegiatan ‘Medic make Safe Tember’.

“Beberapa syarat untuk pendonor darah yakni berusia dari 17 sampai 60 tahun, berat badan minimal 45 kg, HB 12,5 sampai 15 GR% , donor darah minimal 2 bulan sekali untuk pria dan 3 bulan sekali untuk wanita, 7 hari sebelum dan sesudah haid untuk wanita, serta tidak dalam keadaan hamil dan menyusui,” jelas Dyah.

Kegiatan senam sehat akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 21 September 2019 pukul 07.00 Wib, dan untuk donor darah di hari yang sama pada pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai di halaman Medic Centre, Jalan Ahmad Yani Nomor 70 Baran 1 Kecamatan Meral Kabupaten Karimun.

Bagi yang ingin mendaftar sebagai pendonor darah, masyarakat bisa menghubungi Bapak Herman di nomor handphone 0823-8336-8863.

 

 

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva