Polres Karimun Bentuk Pos Kesehatan Untuk Masyarakat

Karimun, beritakarimun.com – Jajaran Polres Karimun, Sabtu (14/9/2019) sore, membentuk pos kesehatan di Klinik Polres Karimun.  Pembentukan pos kesehatan ini terkait akibat dampak kabut asap yang melanda Kabupaten Karimun dalam dua hari terakhir.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan gangguan pernafasan akibat kabut asap.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat apabila membutuhkan pertolongan gangguan pernafasan akibat kabut asap, kegiatan ini bekerjasma dengan Dinas kesehatan dan RSUD Muhammad Sani,” kata Kapolres Hengky.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Hengky menghimbau agar masyarakat tidak melakukan kegiatan pembakaran lahan atau hutan dan tidak membuang puntung rokok dengan sembarangan.

Polres Karimun Bentuk Pos Kesehatan Untuk Masyarakat
Polres Karimun Bentuk Pos Kesehatan Untuk Masyarakat (Hengky/berita karimun)

“Kepada Masyarakat agar tidak melakukan kegiatan pembakaran lahan atau hutan untuk kepentingan apapun dan tidak membuang puntung rokok sembarangan di jalan,” pesan Hengky.

Hengky berharap dengan terbentuknya posko tersebut, masyarakat dan pihak kepolisian dapat bersinergi dalam menjaga kamtibmas dan penanganan pembakaran hutan dan lahan.

“Dengan dibentuknya posko ini ,masyarakat dan polri bisa selalu bersinergi terutama dalam menjaga kamtibmas dan penanganan pembakaran hutan atau lahan,” tutup Hengky.

 

 

 

 

 

Editor: Codet Carladiva