SatNarkoba Polres Karimun Gagalkan Peredaran Ribuan Ekstasi Merk ‘Lego’

Karimun, beritakarimun.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Karimun berhasil menggagalkan 3.956 butir ekstasi warna biru merek Lego dan 466 butir pil happy five serta dua paket kecil narkotika jenis Sabu.

Dalam konferensi pers, Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya mengatakan pengungkapan ribuan butir ekstasi ini memakan waktu, namun berkat kerja keras anak buahnya, polisi berhasil menggagalkan ribuan ekstasi di Kabupaten karimun.

“Ini merupakan kerja keras dari Satuan Narkoba dan jajaran, memerlukan undercover yang cukup memakan waktu, meski Operasi Antik Seligi sudah mencapai target, namun mereka tetap semangat untuk mengungkap kasus, Sekitar pukul 23.15 Wib, Resnarkoba Polres Karimun melakukan penangkapan terhadap 1 orang lelaki berinisial AC di Lobby salah satu hotel yang ada di Karimun, dan ditemukan barang bukti di saku celana sebelah kiri berupa empat butir narkotika diduga jenis ekstasi, setelah diinterogasi AC mengaku mendapat BB tersebut dari IS,” ujar Kapolres Hengky di Mapolres Karimun, Kamis (12/9/2019).

SatNarkoba Polres Karimun Gagalkan Peredaran Ribuan Ekstasi Merk 'Lego' _2
Barang bukti narkoba ekstasi merk Lego yang diamankan Satresnarkoba Polres Karimun (Codet Carladiva/berita karimun)

Hengky menjelaskan, setelah tertangkapnya AC, Polisi melakukan pengembangan dan menangkap pelaku IS di kawasan Sungai Lakam Timur.

“Keesokan harinya sekira pukul 01.30 Wib dilakukan penangkapan terhadap IS di rumahnya Kelurahan Sungai Lakam Timur Kecamatan Karimun, ditemukan 2 butir ekstasi ditangannya, kemudian digeledah dan ditemukan 1 paket Sabu didalam kotak rokok merk dunhill, dan 1 bungkusan besar didalamnya 4 bungkus besar masing-masing berisikan 10 paket sedang ekstasi merk Lego warna biru dengan jumlah 3950 butir ekstasi, 466 butir psikotropika diduga happy five dan 1 paket narkotika jenis Sabu di dalam lemari dapur rumah tersangka, kemudian IS mengaku mendapatkan barang tersebut dari AS yang merupakan DPO,” kata Hengky.

Dalam keterangannya, Perwira yang tak lama lagi berdinas sebagai Wakil Direktur Pamobvit Polda Bali itu, juga memberikan apresiasi terhadap anak buahnya dalam pemberantasan narkoba di Kabupaten Karimun.

“Hasil ini sudah sangat luar biasa, saya sangat mengapresiasi kerja keras dan semangat anggota Sat Narkoba,” tutup Hengky.

Kini tersangka beserta barang bukti sudah diamankan ke Mapolres Karimun guna penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut. Sementara pelaku AS ditetapkan Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh pihak kepolisian.

 

 

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva