Pemkab Karimun dan JKKD Pontian Malaysia Bertemu Bahas Persoalan Nelayan dan Narkoba

Karimun, beritakarimun.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun mendapatkan kunjungan kerja dari rombongan, Jawatan Kuasa Keselamatan Daerah (JKKD) Pontian Malaysia, di Gedung Putih Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Karimun, Rabu (11/9/2019).

Menurut pantauan beritakarimun.com, rombongan Pemerintah Pontian Malaysia yang terdiri dari 16 orang, tiba di pelabuhan Internasional Tanjung Balai Karimun pukul 09.30 Wib yang disambut langsung oleh tabuhan kompang serta penyerahan tanjak yang merupakan adat Melayu Kabupaten Karimun oleh Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Karimun kepada Pegawai Daerah Pontian Malaysia yakni Tuan haji Zulkifly bin haji Mohd. Tahir sebagai pemimpin rombongan.

“Saya sangat terharu atas sambutan dari Pemerintah Indonesia khususnya Kabupaten Karimun, dari pertama sampai langsung disambut dengan pukulan kompang, saye juga sempat terperanjat karena dihadiahkan sebuah tanjak yang merupakan adat dari Melayu Kabupaten Karimun, ade rase macam pendekar, tapi tak berkeris,” Ungkap Tuan haji zulkifly bin haji Mohd. Tahir yang merupakan Pegawai Daerah pada saat menyampaikan sambutannya.

Zulkifly mengatakan, selain mempererat tali silaturahmi, tujuan dari pihaknya datang ke Kabupaten Karimun juga untuk mencari solusi tentang permasalahan yang muncul antara Kabupaten Karimun Indonesia yang berbatasan langsung dengan Negaranya.

“Tujuan kite datang lebih kepada untuk kite melihat, bagaimana isu dan permasalahan yang ade bise kite bincangkan secara harmonis, sehingga kite same same mendapatkan solusi yang sangat baik, ” kata Zulkifly.

Sementara itu, Bupati Karimun, Dr. Aunur Rafiq menyambut baik atas kunjungan kerja oleh rombongan Jawatan Kuasa Keselamatan Daerah (JKKD) Pontian Malaysia di wilayahnya.

“Selamat datang kami ucapkan kepada tim rombongan Jawatan Kuasa Keselamatan Daerah (JKKD) Pontian Malaysia, semoga kedatangannya dapat memberikan kesan yang baik dalam menjalin kerjasama tentang isu-isu nelayan dan isu bahaya narkotika, semoga dapat mempererat tali silaturahmi kita apalagi berbatasan langsung,” Ungkap Bupati Rafiq .

Didalam kunjungan kerja tersebut, dihadiri oleh Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Karimun serta pimpinan dari instansi vertikal, KSOP, BUMD, Imigrasi, Bea dan Cukai, dan Kepala BNN Karimun.

Bupati Rafiq juga memberikan pemaparan tentang Perkembangan penduduk dan pemerintah yang ada di Kabupaten Karimun.

 

 

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva