Hadapi Pilkada Karimun 2020, PDI Perjuangan Usulkan Nama Rasno ke DPP

Karimun, beritakarimun.com – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) telah mengusulkan nama kader terbaiknya untuk masuk dalam bursa calon di Pilkada 2020.

Tak tanggung-tanggung, partai berlambang banteng moncong putih yang bermarkas dikawasan Jalan Soekarno Hatta Poros, Tanjung Balai Karimun, itu mengajukan nama ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang), Rasno, SE, M.si ke DPD (Dewan Pimpinan Daerah) PDI Perjuangan Provinsi Kepri.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karimun, Sulfanow Putra, menyebut pengajuan atau pengusulan nama Rasno untuk menjadi calon Bupati Karimun berdasarkan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcap) yang digelar 12 PAC pada 4 November 2018, di gedung Nasinal Kabupaten Karimun.

“Berdasarkan Rakorcap pada 4 November 2018, 12 PAC PDI Perjuangan yang ada mengusung pak Rasno untuk menjadi Bupati Karimun, masa periode 2020-2024,” kata Sulfanow kepada beritakarimun.com.

Menurut Sulfanow, setelah PDI Perjuangan dinyatakan menang di pemilu 2019 dan mendapatkan bangku unsur pimpinan di DPRD Kabupaten Karimun, hal tersebut menjadi barometer PDI Perjuangan untuk mencalonkan Rasno sebagai Bupati Karimun periode 2020-2024.

Hadapi Pilkada Karimun 2020, PDI Perjuangan Usulkan Nama Rasno ke DPP_2
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karimun, Sulfanow Putra (Codet Carladiva/berita karimun)

“Sebagai barometer juga, Partai PDI Perjuangan tercatat sebagai partai pemenang di pemilu 2019 dan kita juga mendapatkan bangku pimpinan di DPRD Kabupaten Karimun hal ini menjadi pertimbangan kami,” Ujar Sulfanow.

Sulfanow mengatakan amanat partai soal pengusulan nama calon kepala daerah dari PDI Perjuangan harus diteruskan ke tingkap DPD dan wajib dilanjutkan ke tingkat DPP.

“Menurut amanat partai, kita harus meneruskan sampai ketingkat DPD untuk disampaikan ketingkat DPP,untuk pengusulan bakal calon Bupati Karimun,” jelasnya.

Dalam hal ini, Sulfanow juga mengatakan, nama Rasno sudah diusulkan dan dibawa ke tingkat DPD Provinsi Kepri yang akan diteruskan ke tingkat DPP. Namun, Pihak DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karimun masih menunggu kabar keputusan dari DPD Provinsi Kepri.

“Hal ini sudah kami sampaikan usulan, sudah sampai tingkat DPD Provinsi Kepri, namun belum diputuskan oleh DPD dan DPP PDI Perjuangan, kami masih menunggu,” tutup Sulfanow.

 

 

 

 

Editor: Codet Carladiva