Warga Gang Awang Noor dan Paya Manggis Gelar Lomba Permainan Rakyat

Karimun, beritakarimun.com – Memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-74, Warga Gang Awang Noor, Kelurahan Baran Barat, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, menggelar sejumlah permainan rakyat untuk masyarakat setempat.

Perlombaan yang digelar oleh Ikatan Pemuda Gang Awang Noor (IPGAN), di depan Masjid Baitul Hikmah, Kelurahan Baran Barat, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, berlangsung selama empat hari berturut-turut, Kamis (29/8/2019) hingga Minggu (1/9/2019).

Ketua Panitia IPGAN, Bintang, mengatakan warga setempat sangat antusias terhadap kegiatan yang digelar.

“Alhamdulillah masyarakat Gang Awang Noor sangat antusias mengikuti perlombaan yang kita gelar. Tak hanya dari kalangan anak-anak, kalangan remaja hingga dewasa dan orang tua pun ikut, bahkan jama’ah Masjid kita pun tak kalah bersemangat mengikuti lomba pada tahun ini,” ujar Bintang.

Ditempat yang berbeda, pemuda dan masyarakat Paya Manggis RT 06 RW 01 Kelurahan Baran Timur, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, juga menggelar kegiatan sama halnya dengan Ikatan Pemuda Gang Awang Noor.

Nora yang merupakan panitia acara dalam rangka memperingati HUT RI yang Ke-74 mengajak masyarakat Paya Manggis untuk bersama-sama mencintai Indonesia dengan cara memeriahkan HUT RI tersebut.

“Kami selaku panitia sangat bangga dengan masyarakat Paya Manggis khususnya RT 06 RW 01 yang sangat antusias mengikuti perlombaan,” ungkap Nora.

Kata Nora, perlombaan yang diikuti lebih dari 50 orang tersebut sangat antusias.

Warga Gang Awang Noor dan Paya Manggis Gelar Lomba Permainan Rakyat_2
Warga Paya Manggis Gelar Lomba Permainan Rakyat (Nichita/berita karimun)

“Alhamdulillah peserta yang ikut lebih dari 50 orang, mereka sangat bersemangat, tak hanya anak-anak, ibu-ibu dan para pemuda juga suka cita mengikuti perlombaan yang kita gelar,” ujar Nora

Nora mengatakan, dengan mengadakan kegiatan tersebut, pihaknya secara tidak langsung dapat membantu ekonomi masyarakat sekitar.

“Dengan adanya acara ini, masyarakat tak hanya terhibur dengan permainan rakyat yang kita gelar, namun masyarakat juga dapat memanfaatkan situasi untuk berjualan di lokasi pertandingan, sehingga dapat penghasilan yang lumayan, semoga dengan pertandingan ini, masyarakat dapat bersilaturahmi dan tetap kompak dalam bertetangga,” tutup Nora

 

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva