Naima Anggelina Juliani Kahana Juara Badminton Singles Championship

Karimun, beritakarimun.com – Tak hanya juara kelas dan juara umum di sekolahnya, Naima Anggelina Juliani Kahana yang merupakan Siswi Sekolah Dasar (SD) Negri 006 Meral Kabupaten Karimun Kepulauan Riau (Kepri) kini berhasil menjuarai Turnamen Badminton kategori tingkat SD se-Kabupaten Karimun, di Gedung Olahraga (GOR) Gajah Mada Kecamatan Meral, Kamis (6/9/2019) Sore.

Turnamen Badminton kategori tingkat SD se-Kabupaten Karimun itu, digelar dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI yang Ke-74 pada tanggal 17 Agustus 2019.

Gadis berusia 12 tahun yang berhasil meraih juara pertama Badminton Singles Championship kategori tingkat SD putri itu bersaing dengan seluruh perwakilan SD se-Kabupaten Karimun.

Anak ke lima dari enam bersaudara membuat bangga orang tua serta para guru sekolahnya.

Naima yang tercatat kerap menjuarai Turnamen Badminton tingkat pelajar dan tingkat kecamatan itu mengaku sangat senang telah meraih kembali kejuaraan badminton.

“Saya hobi Badminton dari kelas 4 SD, pernah juara 3 tingkat Kecamatan, trus kelas 5 SD juara 1 tingkat Kecamatan juga, sekarang juga alhamdulillah, meski saingannya cukup berat, tapi berhasil dapat juara 1 tingkat Kabupaten, ” ungkap Naima kepada beritakarimun.com.

Naima berharap, cita-citanya untuk bersaing hingga tingkat nasional dapat tercapai, ia mengaku tertantang dan penasaran dengan lawan mainnya pada pertandingan tingkat selanjutnya.

“Rasanya penasaran sama lawan-lawan berikutnya, semakin berat saingannya rasanya semakin seru dan tambah semangat, semoga nanti bisa ke tingkat provinsi, nasional, hingga tingkat internasional,” kata Naima

Sementara itu, Wakil Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Karimun, AKP Budi Hartono mengatakan Kejuaraan antar Sekolah se-Kabupaten Karimun dibuka pada tanggal 29 Agustus 2019 lalu.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia, diikuti oleh 65 peserta dengan kategori tingkat SD putra putri, tingkat SMP putra putri, dan kategori tingkat SMA putra putri se-Kabupaten Karimun,” ungkap Budi.

Menurut Budi, kegiatan ini merupakan turnamen kali pertama yang pihaknya gelar di tingkat Kabupaten Karimun.

” Pertandingan yang kita gelar ini bertujuan untuk memancing minat dan bakat anak-anak sekolah baik itu SD, SMP maupun SMA. Untuk ke depan, per enam bulan sekali kita akan selenggarakan agar anak-anak kita di Karimun ini tetap semangat latihan dan bertanding, juga agar mereka punya mental jika ada event provinsi maupun nasional. Karena kalau tidak kita bina terus maka akan ada generasi yang terputus, sementara yang senior sudah tua tua,” ujar Kapolsek Balai Kota ini.

Berikut Nama Pemenang Badminton Singles Championship:

Kategori Tingkat SD
Putri :
Juara 1 Naima dari SDN 006 Meral
Juara 2 Sherly dari SD Mahabodhi
Juara 3 Nurul dari SDN 004 Meral

Putra:
Juara 1 Fadlan dari SDN 013 Karimun
Juara 2 Deswinto dari SD Mahabodhi
Juara 3 Kenneth dari SD Mahabodhi

Kategori Tingkat SMP
Putri:
Juara 1 Anisyahfitri dari SMP N 3 Meral
Juara 2 Ayumi dari SMP Mahabodhi
Juara 3 Joane dari SMP N 1 Meral

Putra:
Juara 1 Rowen G dari SMP Mahabodhi
Juara 2 Guanri dari SMP Mahabodhi
Juara 3 Budiyanto dari SMP Vidya Sasana

Kategori Tingkat SMA
Putri :
Juara 1 Kasriana dari SMA Mahabodhi
Juara 2 Eliene dari SMA Mahabodhi
Juara 3 Rina dari SMA Mahabodhi

Putra :
Juara 1 Denis dari SMA Mahabodhi
Juara 2 Jeri dari SMA Mahabodhi
Juara 3 Sandy SMA Mahabodhi

 

 

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva