Kapal pengangkut Ribuan Tabung Gas 3 Kg Tenggelam di Perairan Moro

Karimun, beritakarimun.com – Kapal Motor (KM) Firstar yang mengangkut 7.280 tabung gas subsidi 3 kilogram, tenggelam di perairan Kepala Riau, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Sabtu (31/8/2019).

Kapolsek Moro AKP Heri Adhar saat dihubungi beritakarimun.com membenarkan KM Firstar tersebut tenggelam akibat dihantam ombak.

“Pada hari Jumat tanggal 30 Agustus 2019 sekira pukul 13.00 wib KM. Firstar berangkat dari Pertamina Tanjung Uban tujuan Kecamatan Moro dan Tanjung Balai Karimun, sekira pukul 18.00 wib dikarenakan ombak kuat nahkoda labuh jangkar di perairan selat Mie, Kecamatan Moro. Keesok harinya, Sabtu tanggal 31 Agustus pukul 06.30 wib kapal melanjutkan perjalanan menuju Moro sekira pukul 07.00 wib sesampai di kepala Riau, Kecamatan Moro kapal dihantam ombak dan mesin mati kemudian Nahkoda dan ABK kapal mencoba untuk menghidupkan mesin, namun saat mesin hidup kapal sudah dalam keadaan kandas di Beting (Pasir) karena dibawa arus, pukul 14.00 Nahkoda dan ABK Kapal berhasil di evakuasi, kata Heri.

Mendapat kabar tersebut, kata Heri pihak kepolisian melakukan tindakan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan mengunakan KM. Putra Moro III dan KM. Jaya Baru bersama Pers Dit Polair Polda Kepri, Pers Posal Moro dan Syahbandar Moro.

“Mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan mengunakan KM. Putra Moro III dan KM. Jaya Baru bersama Pers Dit Polair Polda Kepri, Pers Posal Moro dan Syahbandar Moro,” kata Heri.

Dalam insiden tersebut, Heri mengatakan polisi berhasil mengevakuasi Nahkoda dan ABK Kapal KM Firstar dengan selamat.

“-Evakuasi Nahkoda dan ABK Kapal serta evakuasi Kapal dan muatan menggunakan KM. Jaya Baru dan KM. Putra Moro III,” tutup Heri.

 

 

 

 

Editor : Codet Carladiva