30 Anggota DPRD Kabupaten Karimun Resmi Dilantik

Karimun, beritakarimun.com – 30 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun periode 2019-2024 dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Balai Karimun, Joko Dwi Hatmoko di ruang rapat Balai Long Sri DPRD Kabupaten Karimun, Kamis (29/8/2019) Siang.

Pelantikan anggota DPRD tersebut dihadiri Plt Gubernur Kepri Isdianto, Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wabup Anwar Hasyim dan jajaran OPD Karimun.

Pengucapan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten Karimun masa Jabatan 2019-2024, diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Gubernur Kepulauan Riau oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Karimun.

Seluruh anggota yang dilantik berdiri menghadap ke arah kursi pimpinan dengan disaksikan oleh tiga rohaniwan untuk 28 anggota yang beragama Islam, 1 anggota yang beragama Katolik dan 1 anggota untuk yang beragama Budha.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah atau janji. Setelah itu penyematan PIN dan penyerahan SK Anggota DPRD Kabupaten Karimun oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Karimun kepada anggota DPRD yang baru diambil sumpah atau janji.

Usai para anggota mengambil kursi-kursi DPRD yang telah disediakan, acara tersebut dilanjutkan dengan penyerahan pimpinan DPRD dari pimpinan DPRD masa jabatan 2014-2019 Muhammad Yusuf Sirat dari fraksi partai Golkar kepada pimpinan sementara DPRD Kabupaten Karimun masa jabatan 2019-2024 Syafri Sandi dari Fraksi PKS, yang ditandai dengan penyerahan palu sidang dan buku memori jabatan.

Baca Juga: Inilah Daftar Nama Anggota DPRD Kabupaten Karimun Terpilih Periode 2019-2024

Tak lupa Pidato pimpinan sementara DPRD Kabupaten Karimun, sambutan Bupati Karimun Aunur Rafiq dan sambutan dari Plt. Gubernur Kepri Isdianto. Kemudian acara diserahkan kepada pimpinan sementara M. Yusuf Sirat, S. IP untuk menutup rapat paripurna.

30 Anggota DPRD Kabupaten Karimun Resmi Dilantik
Muhammad Yusuf Sirat (Nichita/berita karimun)

Yususf Sirat selaku pimpinan sementara mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Balai Karimun yang telah meluangkan waktu selama dua hari di Gedung DPRD Karimun untuk melaksanakan prosesi pelantikan mulai dari gladi bersih sehari sebelumnya.

“Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Balai Karimun, karena selama dua hari ini bersedia meluangkan waktu di Gedung DPRD ini untuk persiapan proses pelantikan. Sehingga, proses pelantikan ini berjalan dengan sukses dan lancar,” kata Yusuf Sirat.

Prosesi pelantikan itu diakhri dengan foto bersama dan ucapan selamat yang dimulai dari Plt Gubernur Kepri, Sekdaprov Kepri, Bupati Karimun, Wakil Bupati Karimun hingga mantan anggota DPRD Karimun yang tidak terpilih maupun mantan anggota DPRD Karimun yang terpilih di Provinsi Kepri.

Raut wajah penuh syukur juga tertera pada keluarga serta sanak saudara para anggota yang baru dilantik, seolah ingin mengabadikan momen yang sangat ditunggu-tungu dan diidam-idamkan sebagai puncak pemilu yang telah dilalui.

 

 

 

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva