Tim Macan Hitam Polres Karimun Lumpuhkan Pelaku Jambret Dengan Timah Panas

Karimun, beritakarimun.com – Tim Macan Hitam Polres Karimun, Kamis (22/8/2019) sore, pukul 18:00 wib, berhasil mengamankan tiga pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan bermodus jambret yang sudah meresahkan masyarakat Karimun dalam sebulan terakhir.

Komandan Tim Macan Hitam Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara SIK, MH mengatakan terungkapnya para pelaku jambret dari petunjuk CCTV salah satu bank yang ada di Karimun.

“Pada hari Kamis tanggal 22 agustus 2019 pukul 16.00 wib, team opsnal mempelajari CCTV dari Bank BNI Cabang Karimun, mendapati identitas ciri-ciri pelaku pengambil uang ATM milik Korban Jambret beberapa waktu lalu,” Ungkap AKP Lulik

Berbekal ciri-ciri pelaku, selanjutnya Tim Macan Hitam langsung melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa terduga pelaku berada di daerah Karimun yang tak lain dikawasan Batu Lipai Kelurahan Baran Kecamatan Meral.

“Selanjutnya tim langsung menuju ke tempat tersebut dan melakukan pengejaran terhadap 3 pelaku inisial DS, H dan R. Pada saat dilakukan penangkapan ke tiga tersangka melakukan perlawanan dan berhasil kita lumpuhkan dengan timah panas,” Ujar AKP Lulik.

Setelah berhasil dilumpuhkan, dengan cepat pihak kepolisian berhasil membawa tiga jambret tersebut ke Mapolres Karimun untuk diselidiki lebih lanjut.

“Sementara masih dalam pengembangan sampai dengan saat ini sudah 10 TKP (Tebing, Meral dan Karimun) yang bisa dijelaskan oleh para tersangka karena para tersangka termasuk orang baru di Karimun jadi belum hafal nama-nama tempat di Karimun, ” Jelas AKP Lulik

Sementara untuk barang bukti yang diamankan adalah Satu unit Motor Revo merah warna hitam, Satu unit Motor Jupiter MX warna hitam, Satu unit Handphone Oppo, Satu buah dompet warna hitam, Dua helai baju kemeja kotak kotak, Uang tunai Rp. 70.000.- (tujuh puluh ribu rupiah) , 1 buah ATM BCA , dan 1 buah Helm merk Honda.

 

 

 

 

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva