Kemah Besar Pramuka Kwartir Cabang Karimun Resmi Dibuka

Karimun, beritakarimun.com – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) membuka secara resmi Kemah Besar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Karimun di Bumi Perkemahan Badang Perkasa, Kabupaten karimun, Kamis (22/8/9/2019) sore.

Kegiatan tersbut, selain pengucapan dasa darma pramuka, didalam rangkaian upacara juga terlaksana penyerahan buku panduan Pramuka gugus depan, pembina dan peserta didik Kepada KA.Mabicab dan KA.Kwarcab gerakan pramuka Karimun. Kemudian Penyerahan bantuan dana dari kwarcab Karimun kepada Kwaran se Kwarcab Karimun. Juga disejalankan dengan Pelepasan peserta pelantara IX Saka Bahari ke Tanjung Priok

“Kemah besar merupakan lomba bagi Pramuka Penggalang dan penegak sebagai bagian dari sistem pembinaan prestasi secara menyeluruh bagi pramuka Penggalang dan penegak Dalam rangka mengukur dan mengevaluasi tingkat keberhasilan dan pembinaan dan pelatihan di gugus depan wilayah kerja kwartir ranting, ” Ungkap Bakri Hasyim saat membacakan laporannya.

Bakri mengatakan, Melalui kegiatan Kemah besar dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas ketrampilan bagi peserta didik penggalang dan penegak secara berjenjang dari tingkat gugus depan hingga kwartir yang pada akhirnya Dapat mendorong terwujudnya bisi dan misi gerakan pramuka.

“Dalam hut pramuka kali ini kita menggunakan tema Peringatan 58 tahun gerakan pramuka bersama seluruh komponen bangsa siap sedia membangun keutuhan NKRI, untuk peserta terdiri dari 12 kwartir ranting ditambah dengan 4 saka, jadi total untuk keseluruhan peserta adalah 1006 orang, ” Jelas Bakri.

Sementara itu, Wakil Bupati Anwar Hasyim berharap, dengan diadakannya Kemah akbar yang dilakukan oleh kwarcab Kabupaten Karimun, dapat menjadi bekal untuk memimpin bangsa nantinya.

“Generasi muda kita ini adalah generasi handalan yang kita harapkan sebagai pemimpin bangsa ke depan dan sebagai penyambung estafet pemerintah sekarang, ” tutup Anwar Hasyim.

 

 

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva