Dua Pelaku Jambret Hape Ditangkap, Hasil Kejahatan Untuk Modal Beli Tuak dan Sabu

Karimun, beritakarimun.com – Unit Reskrim Polsek Meral, Polres Karimun, berhasil menangkap dua pelaku tindak kejahatan Jambret terhadap seorang pelajar, di jalan Raja Ishak Abdullah, Kelurahan Sungai Pasir, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun.

Pelaku diketahui bernama Beni Ditus Manik Ojan (21th) dan Suwanto Ramahani (26th) ditangkap di kawasan bekas Kolam pancing singgah Arenda, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun.

Kapolsek Meral AKP Hadi Sucipto saat ditemui beritakarimun.com menjelaskan tertangkapnya kedua pelaku jambret.

“Tersangka Beni kita amankan, Kamis (15/8/2019) pagi, pukul 09:00 wib, atas tindak pidana pencurian kekerasan Jambret. Saat dilakukan penyelidikan dan pengembangan Tersangka Beni mengakui telah melakukan Jambret di sejumlah dikawasan Meral bersama temannya Suwanto. Tanpa membuang waktu, sekitar pukul 11:00 wib tersangka Suwanto berhasil kami amankan di kawasan bekas Kolam Pancing Singgah Arenda, Kecamatan Tebing Karimun,” kata Hadi.

Dua Pelaku Jambret Hape Ditangkap, Hasil Kejahatan Untuk Modal Beli Tuak dan Sabu
Pelaku Jambret Hape yang ditangkap unit polsek Meral (Codet Carladiva/berita karimun)

Kedua pelaku, kata Hadi telah mengakui melakukan Jambret dikawasan Jalan Raja Ishak Abdullah RT 02 RW 07, Kelurahan Sungai Pasir, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun.

“Setelah dilakukan Introgasi Tersangka Suwanto dan Beni mengakui melakukan jambret hp merk Oppo A37 warna emas di Jalan Raja Ishak Abdullah RT 02 RW 07, Kelurahan Sungai Pasir, Kecamatan Meral,” kata Hadi.

Hadi juga mengatakan modus operandi Kedua pelaku yakni berpura-pura bertanya dengan korban yang sedang mengunakan hape.

” Kejadian pada hari Jum’at tanggal 26 Juli 2019, sekira pukul 16.15 Wib, Korban bernama Putri (7th) sedang berdiri sendirian di depan warung milik orang tuanya, sambil memegang handphone merk Oppo A37 warna emas, tiba-tiba datang dua orang laki-laki dewasa dengan mengendarai sepeda motor mendekat ke arah korban, dan salah satu laki laki turun dari sepeda motor dan bertanya kepada korban ‘ada teh gelas Dek?’, ketika korban hendak menjawab, tiba-tiba saja pelaku merampas handphone yang sedang dipegang oleh korban,” Jelas Hadi.

Dihadapan Polisi, kedua pelaku Jambret mengakui jika dari hasil kejahatannya selain digunakan untuk makan dan minum-minum juga buat modal membeli narkoba jenis Sabu.

Dalam hal ini, Kapolsek Hadi, juga menghimbau kepada masyarakat Karimun, terkhusus pada orang tua agar selalu waspada dan tidak memberikan hape kepada anak di tempat umum.

“Kepada orang tua, saya menghimbau agar waspada dan tidak memberikan hape kepada anak di tempat-tempat umum dan jangan biarkan anak berkomunikasi atau mudah percaya dengan orang yang tidak dikenal,” tutup Hadi.

 

 

 

 

Editor: Redaksi