Soal Kursi Ketua DPRD Karimun, Ini Kata MYS dan Samsul

Karimun, beritakarimun.com – Nama Muhamad Yusuf Sirat (MYS), kembali dicalonkan dalam rapat pleno pengusulan calon ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Karimun, Periode 2019-2024, oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar), Kabupaten Karimun, Jumat (9/8/2019) malam.

Tidak hanya MYS yang dicalonkan partai Golkar, Samsul, Rohani dan Anwar Hasan juga dicalonkan partai berlambang beringin tersebut.

Soal Kursi Ketua DPRD Karimun, Ini Kata MYS dan Samsul_2
Calon ketua DPRD Kabupaten Karimun Muhamad Yusuf Sirat (Codet Carladiva/berita karimun)

Saat ditemui beritakarimun.com, terkait pengusulan namanya sebagai calon ketua DPRD Kabupaten Karimun Periode 2019-2024, MYS mengatakan sebagai kader partai, dirinya siap apapun yang ditugaskan oleh partainya.

“Prinsipnya kita mengalir, semua proses ada di tingkat DPP, namun administrasi perlengakapan sudah kita lakukan tingkat DPD, apapun menjadi keputusan DPP sebagai kader harus siap, menjalankan tugas-tugas partai dimana pun ditugaskan, ” kata MYS.

Sementara itu, Samsul yang juga diusulkan sebagai calon ketua DPRD Kabupaten Karimun mengatakan kesiapannya untuk memimpindi gedung Canggai Putri Karimun.

“Kalau terpilih kita harus siap, dengan segala kesiapan, dapat mendahodai DPRD lebih baik lagi yang paling utama dapat menjadi mitra pemerintah daerah,” ujar Samsul.

Samsul menyebutkan siapapun yang akan terpilih itulah keputusan terbaik partai.

“Siapapun yang dipilih DPP itulkah keputusan terbaik,” ujar Samsul.

Soal Kursi Ketua DPRD Karimun, Ini Kata MYS dan Samsul_3
Calon ketua DPRD Kabupaten Karimun Samsul (Codet Carladiva/berita karimun)

Menurut Samsul Keempat calon ketua DPRD yang diusul oleh partai Golkar memiliki potensi peluang yang sama dan memiliki jiwa kepemimpinan.

“Keempat calon ketua DPRD yang diusulkan dari Partai Golkar memiliki dan mempunyai potensi peluang yang sama, semuanya punya kelebihan masing-masing,” jelas Samsul.

Ia juga mengatakan telah mengikuti secara profesional dan mekanisme yang ada.

“Saya mengikuti ini secara profesional, ikuti mekanisme yang ada,” tutup Samsul.

 

 

 

 

Editor: Redaksi