HUT RI ke-74, Polres Karimun Bagikan SIM Gratis

Karimun, beritakarimun.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun mendapatkan empat orang masyarakat Karimun yang beruntung menerima Surat Izin Mengemudi (SIM) dikarenakan lahir bertepatan dengan tanggal Kemerdekaan Republik Indonesia.

Penyerahan SIM baru secara gratis ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-74.

Pembuatan SIM gratis tersebut dilaksanakan dari tanggal 16 sampai 19 Agustus 2019.

Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kennedy mengatakan Pemberian Sim Baru Gratis bagi Kelahiran 17 Agustus tersebut sudah melalui mekanisme sesuai prosedur dengan mengikuti ujian teori dan praktek sedangakan untuk pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Sim Baru tersebut ditanggung sepenuhnya oleh Bank BRI Cabang Karimun.

HUT RI ke-74, Polres Karimun Bagikan SIM Gratis
HUT RI ke-74, Polres Karimun Bagikan SIM Gratis (Fazrial Kennedy/berita karimun)

“Pemberian SIM baru gratis diberikan oleh Kanit Regident Satlantas Polres Karimun Iptu Eko Aprianto bersama Pimpinan Cabang BRI Karimun, Racmat Utomo. Penerima Sim Baru gratis sebanyak 4 ( Empat ) orang,” Ujar Kennedy

Menurut data yang diterima, empat orang tersebut yakni Echa Amelia (29th) bekerja sebagai Perawat dan tinggal Kecamatan Karimun, Bayu Pratiwi (29th) Ibu rumah tangga tinggal di Kecamatan Tebing, Gusneri (48 th) bekerja sebagai Swasta dan tinggal di Kecamatan Meral, dan Agus (50th) yang bekerja sebagai Buruh dan juga tinggal di Kecamatan Meral.

“Dengan ini kita bersyukur karena masyarakat merasa puas, senang dan terbantu dalam proses pembuatan SIM gratis bagi kelahiran 17 Agustus. Kita berharap dapat meningkatkan citra pelayanan Polri yang promoter dimata masyarakat dalam Rangka HUT Republik Indonesia ke 74,” tutup Kennedy.

 

 

 

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva