Wabup Pimpin Upacara Penurunan Bendera, AKP Teuku Bertugas Komandan Upacara

Karimun, beritakarimun.com – Upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Karimun kembali berjalan dengan penuh khidmat.

Upacara penurunan bendera yang dimulai pukul 17.00 Wib di lapangan Puteri Kemuning Coastal Area tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim.

Dalam upacara tersebut, terlihat Kasatlantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kennedy bertugas sebagai Komandan Upacara. Upacara tersebut diawali dengan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara.

Wabup Pimpin Upacara Penurunan Bendera, AKP Teuku Bertugas Komandan Upacara_2
AKP Teuku Fazrial Kennedy bertugas sebagai Komandan Upacara (Nichita/berita karimun)

Tak lupa sejenak, para peserta upacara mengheningkan cipta menundukkan kepala untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi merebut kemerdekaan Indonesia. Usai mengheningkan cipta.

Baca Juga: Upacara HUT RI ke 74 di Karimun Berjalan Khidmat

Penurunan sang saka merah putih dilaksanakan oleh pasukan pengibar bendera paskibraka Kabupaten Karimun tahun 2019 yang dipimpin oleh komandan danki paskibraka Lettu Infantri Afrizal.

Bendera Tiang Sembilan Coastal Area Jadi Saksi Hikmahnya Detik-detik penurunan sang saka merah putih sambil diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dimainkan oleh marching band Gema Karimun.

Sang Saka merah putih kembali diserahkan pembawa bendera kepada inspektur upacara.

Pasukan paskibraka kembali ketempat dan kemudian Komandan Upacara diinstruksi membubarkan peserta upacara.

 

 

 

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva