Sambut HUT ke-74 RI, Polres Karimun Layani Pembuatan SIM Gratis

Karimun, berita karimun.com – Untuk memeriahkan dan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun menghadiahkan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) A, B maupun C secara gratis bagi masyarakat Kabupaten Karimun yang lahir pada tanggal 17 Agustus.

Kasat Lantas Polres Karimun, Kamis (15/8/2019), AKP Teuku Fazrial Kenedy mengajak masyarakat yang belum memiliki SIM A, B atau C yang lahir tepat pada tanggal 17 Agustus untuk tidak sungkan ke Mapolres agar dibuatkan SIM gratis.

“Ayo, bagi yang lahir tepat pada tanggal 17 Agustus, kita akan berikan SIM gratis tanpa dipungut biaya apapun, biaya penerimaan negara bukan pajak pun kita akan bantu yang bersangkutan untuk bayar. Biaya SIM A dan SIM B yang biasanya Rp120.000 dan SIM C yang biasanya Rp 100.000 kita tiadakan untuk yang lahir pada tanggal dan bulan Kemerdekaan RI.” ugkap Kenedy.

Kenedy juga menjelaskan, pihaknya membuat program tersebut dalam rangka memperingati HUT RI yang Ke-74.

“Kita akan buatkan SIM gratis, namun pada prinsipnya harus mengikuti mekanisme yang telah diatur dengan harus mengikuti ujian teori dan ujian praktek yang biasanya dilakukan oleh pemohon SIM, juga jangan lupa membawa E-KTP asli serta surat keterangan dokter sehat jasmani dan rohani, ini sebagai tanda penghormatan kita pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang mana kita membuat masyarakat merasakan bahwa kita adalah teman mereka,” ujar Kenedy.

Kenedy juga menambahkan, dalam program SIM gratis tersebut, pihaknya memberikan batas waktu yang singkat.

“Kita hanya menyediakan pelayanan pembuatan SIM gratis untuk masyarakat yang sudah cukup umur membuat SIM dari tanggal 16 sampai tanggal 19 agustus saja, Jadi Siapa yang memiliki kriteria diatas umur 17 tahun dan lahir pada tanggal 17 Agustus, ayo jangan sungkan datang ke Mapolres Karimun, Semoga apa yang kita lakukan dapat membantu masyarakat setempat.” tutup Kenedy.

 

 

 

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva