Kejaksaan Karimun Kurban 3 Sapi dan 5 Ekor Kambing

Karimun, beritakarimun.com – Sebagai wujud takwa kepada sang pencipta, Kejaksaan Negeri Karimun menggelar penyembelihan 8 ekor hewan kurban di halaman kantor Kejaksaan Negeri Karimun, Selasa (13/8/2019) pagi.

Dari 8 ekor hewan kurban yang disembelih terdiri dari 3 ekor Sapi dan 5 ekor Kambing.

“Kita sangat bersyukur karena pada tahun ini bisa diberikan kesempatan untuk berbagi, ini merupakan sebagai wujud takwa kita kepada sang pencipta Allah SWT,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Karimun, Taufan Zakaria kepada beritakarimun.com.

Kata Taufan, dirinya sangat mengapresiasi terhadap keluarga besar Kejaksaan Negeri Karimun yang sangat bertoleransi.

“Saya sangat mengapresiasi dengan partisipasi keluarga besar Kejaksaan Negeri Karimun, tak hanya yang muslim, yang non muslim pun ikut menyumbang beberapa ekor Kambing untuk dikurbankan dan dibagi-bagi kepada masyarakat yang membutuhkan, mereka memiliki rasa toleransi yang tinggi,” ujar Taufan.

Taufan mengatakan, untuk pendistribusian daging kurban tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Penyembelihan hewan kurban ini kita berikan kepada masyarakat yang membutuhkan, akan kita distribusikan kepada beberapa pihak seperti panti asuhan, rekanan mitra binaan yang ada di rutan dan masyarakat yang ada disekitar kantor Kejari Karimun yang membutuhkan,” jelas Taufan.

Taufan berharap, penyembelihan hewan kurban yang pihaknya lakukan bisa menjadi inspirasi untuk khalayak banyak.

“Penyembelihan hewan kurban yang kita lakukan tidak hanya sebagai wujud ketakwaan kepada sang pencipta, dalam kontes hubungan antar sesama kita mampu mengajak atau menginisiasikan setidaknya menjadi inspirasi bahwa keberasamaan ini dapat terwujud dalam momentum saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan sehingga kurban ini terasa manfaatnya bagi kita semua,”. tutup Taufan.

 

 

 

 

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva