Hari Libur, Lurah Pasir Panjang Pilih Temui Warganya

Karimun, beritakarimun.com – Hari Minggu, lumrahnya para pejabat menikmati libur bersama keluarga. Namun kebiasaan itu tidak berlaku bagi Lurah Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Ghafur Amrullah.

Ghafur Amrullah lebih memilih untuk memanfaatkan waktu mengunjungi dan bertemu langsung warganya.

Lurah Ghafur biasanya menghabiskan waktu bertandang mengunjungi warganya dimulai pagi hingga siang hari.

Kehadiran pria berkepala plontos ini selalu disambut hangat oleh warganya, terkhusus warga suku asli di kawasan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat.

Tidak ketinggalan bagi warga suku asli dibilangan Teluk Setimbul, Kampung Tengah RT 003 RW 004, yang dikunjungi sang lurah, Minggu pagi.

Kehadiran Lurah Ghafur selalu ditunggu masyarakat setempat.

Baca Juga: Lurah Ghafur Perkuat Layanan Jemput Bola Warga Teluk Setimbul Laut

Di Teluk Setimbul, Kampung Tengah Pasir Panjang, Ghafur meminta warganya, agar yang tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), surat Nikah dan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) untuk segera mengurusnya di kantor Kelurahan pasir Panjang pada jam kerja.

“KTP, KK belum ada, senanglah kalau pak lurah mau bantu, pak lurah sering bantu masyarakat disini,” ujar Indra Kelana, Warga Teluk Setimbul Kampung Tengah.

Uniknya, Tidak hanya di perkampungan Teluk Setimbul, di perkampungan lain, Lurah Ghafur juga diancam agar tidak pindah tugas.

“Tak boleh pindahlah, Macam mana kami nak beri, pak lurah dengan kami bagus, asal Pindah kami cari foto, kami buat pelambai angen,” kata warga setempat.

Lurah Ghafur mengatakan kehadirannya kerumah warga sebagai bentuk tanggung jawab pelayanan terhadap warganya.

 

 

 

 

Editor : Codet Carladiva