Demi Tampil di Karimun, Tim Sanggar dari Bengkulu Rela Mengamen Selama 3 Bulan

Karimun, beritakarimun.com – Demi untuk hadir dan memeriahkan ‘Pelangi Budaya Nusantara’ 2019 yang diselenggarakan oleh Pusat Latihan Seni Pelangi Budaya Studio di Panggung Puteri Kemuning Coastal Area, tim sanggar dari Provinsi Bengkulu rela mengamen selama tiga bulan dikotanya.

Hal tersebut disampaikan ketua sanggar Muaro Rafflesia, Mechi Hendriyadi kepada beritakarimun.com.

“Demi ke Balai Karimun kami rela ngejob musik jalanan, anak-anak tahan duit job ini tak dibagi, duit ngamen dikumpulin untuk keperluan yang dibutuhkan, walau ada kekurangan kami beranikan diri untuk datang ke Karimun, Lama mengumpulkan uang ngamen selama 3 bulan,” ungkap Mechi Hendriyadi.

Mechi mengatakan untuk kegiatan yang digelar nanti malam di Coastal Area Tanjung Balai karimun, tim dari Bengkulu menurunkan 2 tim sanggar. Timnya akan menampilkan dua karya, satu karya musik satu lagi karya tari.

“Kita bawa dua karya, 1 musik 1 tarian, 1 musik kita berjudul ‘terpikek makenye terikek’, 1 tarian berjudul pangkek basuja,” ungkapnya.

Mechi juga mengatakan tim sanggar Bengkulu berterima kasih kepada pihak penyelenggara karena dapat menampilkan dan mempromosikan kesenian musik dan tariannya di kota Bumi Berazam. Apalagi dapat dilihat oleh masyarakat Malaysia dan Singapura langsung.

“Sanggar Muaro Rafflesia, Terima kasih kita ke bang adi sanggar Pelangi Budaya Karimun yang memberikan informasi kepada kami sehingga sanggar kami dapat hadir dan tampil di Tanjung Balai Karimun yang disaksikan masyarakat serta sangar-sangar baik di dalam negeri maupun luar negeri,” ungkap Mechi.

Ia mengatakan kehadirannya bersama tim sanggarnya menambah banyak pengalaman di bidang seni.

“Banyak pengalaman yang kami dapatkan di Tanjung Balai Karimun, bertemu orang malaysia, batam, singapur, saling bertukar ilmu,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Mechi beserta timnya menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Bengkulu yang ada di Kabupaten Karimun agar dapat datang dan menyaksikan penampilan sanggar yang berasal dari Provinsi Bengkulu, malam ini di Coastal Area.

“Warga bengkulu yang ada di Karimun nonton penampilan tim dari Bengkulu malam ini di Coastal Area Kabupaten Karimun, pukul 19:30 WIB,” tutup Mechi.

 

 

 

 

 

 

 

Editor: Codet Carladiva