Zulindo Karimun Mempermudah Warga Berobat Ke Lima Rumah Sakit di Malaysia

Karimun, beritakarimun.com – Guna mempermudah masyarakat Kabupaten Karimun untuk melakukan pengobatan di Negara Tetangga Malaysia, Cabang Zulindo Tour and Travel Kabupaten Karimun melakukan kerjasama dengan 5 rumah sakit sebagai Kumpulan Perobatan Johor, Kamis (25/7) pagi.

Cabang Zulindo Tour and Travel yang berdiri sejak tahun 2004 di Kabupaten Karimun Kepulauan Riau, awalnya diketahui sebagai jembatan para Jema’ah calon haji atau umroh, untuk melakukan ibadah ke tanah suci Makkah dengan mudah.

” Zulindo berdiri sejak tahun 2004, adanya Zulindo bertujuan mempermudah masyarakat Kabupaten Karimun yang ingin menjalankan ibadah haji atau umroh ke tanah suci Mekkah, kita membantu pengurusan agar lebih mudah, misalnya masyarakat yang memiliki rezeki ke tanah suci tidak perlu bolak-balik empat sampai lima kali dalam melakukan pengurusan ke Batam, kita akan menjembatani tanpa dipungut biaya ,” ungkap Raja Hernayati yang merupakan istri dari direktur Zulindo Cabang Kabupaten Karimun, Syafril ramadhan.

Kata Raja Hernayati yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah di SMP Negeri 2 Tebing Binaan Karimun itu, selain sebagai penyelenggara umroh dan haji khusus, pihaknya juga membuka jasa agent Tour and Travel atau wisata perjalanan ke berbagai negara.

“Kita juga ada menyediakan wisata ke seluruh Indonesia hingga ke berbagai negara, awalnya kita hanya sebagai pusat informasi, namun sekarang kita sudah resmi menjadi sebagai cabang Zulindo Tour and Travel Kabupaten Karimun,” ujar Raja Herna.

Usai menjalani pengalaman dalam keluarganya, Raja Herna bersama suaminya yang merupakan Direktur Zulindo Cabang Kabupaten Karimun bersi keras melakukan pengembangan dalam usaha yang mereka geluti.

” Hari ini kita melakukan peresmian terhadap program baru kita sebagai program unggulan yang bertujuan membantu untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pengobatan di negeri jiran Malaysia,” kata Raja Herna.

Raja Herna juga menjelaskan bahwa perusahaan keluarganya itu sudah melakukan MOU atau kerjasama dengan 5 rumah sakit yang ada di Negara Malaysia. Terlebih di Kabupaten Karimun diketahui banyak yang melakukan pengobatan medis di Malaysia.

” Ini bukan berarti rumah sakit di Kabupaten Karimun tidak bagus, tapi karena belakangan ini banyak masyarakat yang melakukan perjalanan ke Negara Malaysia untuk berobat, makanya kita berniat menjadi jembatan masyarakat guna mempermudah masyarakat yang ingin berobat ke 5 rumah sakit yang bekerjasama dengan kita seperti rumah sakit Kumpulan Perobatan Johor (KPJ) Johor, rumah sakit KPJ Puteri, rumah sakit KPJ Pasir Gudang, rumah sakit KPJ Bandar Maharani, dan rumah sakit KPJ Bandar Dato’ ONN,” jelas Raja Herna.

Ia juga mengatakan, bagi masyarakat yang mau melakukan pengobatan ke 5 rumah sakit di Malaysia yang sudah bekerjasama dengan pihaknya, akan mendapatkan diskon untuk biaya pengobatan dari rumah sakit tersebut.

“Jadi orang yang mau berobat atau check up ke 5 rumah sakit yang bekerjasama dengan kita di Malaysia, kita bisa bantu urus. Kalau lewat kita, ada fasilitas transportasi gratis, ada diskon untuk pengobatan dari rumah sakit jika berobat melalui Zulindo, diuruskan penginapan, serta dibuatkan temu janji dengan dokter supaya datang ke sana tak perlu bingung-bingung harus jumpa dokter siapa,” ujar Raja Herna.

Sementara itu, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim yang meresmikan program Wisata Medis serta peresmian kantor Zulindo yang baru itu mengaku sangat mendukung kehadiran perusahaan tersebut ditengah masyarakat Kabupaten Karimun.

Zulindo Karimun Mempermudah Warga Berobat Ke Lima Rumah Sakit di Malaysia_2
Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim memotong tumpeng meresmikan kantor Zulindo (Nichita bella/berita karimun)

“Pemerintah daerah sangat mendukung, kehadiran Zulindo tour dan travel cabang Tanjung Balai Karimun selain perjalanan umroh dan haji khusus. Zulindo juga ada paket wisata medis ke negara serumpun, sehingga bagi masyarakat yang ingin berobat ke Malaysia bisa mendapatkan informasi lebih jelas dan akurat. Dengan demikian, mereka dapat memastikan kapan berangkat dan jumpa dokter spesialis. Melalui travel Zulindo cabang Tanjungbalai Karimun inilah, prosesnya lebih cepat dan efesien waktu serta biaya,” ungkap Anwar

Menurut informasi yang diterima, dalam peresmian kantor baru dan program unggulan wisata medis tersebut dihadiri oleh 5 CEO (Chief Executive Officer) dari 5 rumah sakit di Malaysia yang bekerjasama dengan Zulindo, serta dokter ahli bedah dan dokter ahli kandungan ( ahli bayi tabung). Jika berminat untuk melakukan perjalanan wisata medis, bisa langsung datang ke Kantor Zulindo yang sekarang terletak di Jalan trikora, depan Hotel Paragon Kelurahan Balai Kota Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun Kepulauan Riau. Juga bisa menghubungi kontak person 081277560111 dan 081365222101.

 

 

 

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva